Ribuan Jamaah Ikuti Tabligh Akbar Bersama Al Habib Umar binHafidz

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 29 September 2019 22:25, Dibaca 197 kali.


MMCKalteng, Palangka Raya –  Ribuan jamaah dari seluruh penjuru Kota Palangka Raya dan sekitarnya mengikuti tabligh Akbar bersama Al Habib Umar bin Hafidz di Stadion Sanaman Mantikei, Sabtu malam (28/9/2019).

(Baca Juga : Bupati Merayakan Natal Bersama Dengan Jemaat Bethany Kapuas )

Ribuan jamaah sudah mulai memadati lokasi kegiatan sejak pukul 03.00 sore. Tidak hanya berasal dari Kota Palangka Raya, namun para jamaah yang ikut serta dalam tabligh akbar ini juga berasal dari Kalimantan Selatan dan sekitarnya.

Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan ayat – ayat suci Al Qur’an serta syair – syair maulid yang dibawakan oleh santri-santri dari beberapa pondok pesantren di Kota Palangka Raya.

Walikota Palangka Raya, Wakil Walikota Palangka Raya dan Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya turut hadir dalam kegiatan tersebut. Bersama ratusan warga  turut hadir pula tiga orang ulama dari Turki dan para Habaib dari berbagai provinsi di Indonesia.

Sementara itu, dalam tausiahnya yang diterjemahkan oleh penerjemah, Al Habib Umar bin Hafidz menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh jamaah yang berkumpul dan memanjatkan doa bersama demi kemaslahatan umat, serta dukungan dari berbagai pihak sampai dengan terlaksananya kegiatan ini dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

Beliau juga berpesan agar masyarakat Kalimantan Tengah senantiasa mengingat Allah dengan berdzikir memohon ampunan agar dapat terlepas dari bencana kabut asap yang telah menyelimuti Kota Palangka Raya selama ini.

Acara ditutup dengan doa bersama yang dipimpin langsung oleh Al Habib Umar bin Hafidz berisikan permohonan semoga Allah memberikan persatuan di hati Pemerintah dan jajarannya untuk bersatu dalam hal membawa kemaslahatan kepada negeri dan meminta perkenan Allah SWT agar bumi Indonesia selamat dari segala musibah dan mara bahaya. (MC Isen Mulang)

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook