Diharapkan Dua Perusahaan Besar Bisa Kurangi Angka Pengangguran Di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 09 Mei 2018 21:05, Dibaca 459 kali.


MMCKalteng - Berdirinya dua perusahaan besar di Desa Gohong Kelurahan Bereng Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau tentunya diharapkan mampu mengurangi jumlah angka penggangguran di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau,

Kepala Desa Gohong, Yanto L Adam berharap dengan berdirinya dua perusahaan besar yakni  PT. Bumi Borneo Abadi yang beroperasi dibidang pengelohan karet setengah jadi dan PT. Kalimantan Zircon beroperasi dibidang pengelolaan pemurnian puya atau zirkon setidaknya dapat mengurangi angka pengangguran di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau khususnya Desa Gohong.

(Baca Juga : Kapuas Raih Juara Satu PSW Pesparawi Korpri III Tingkat Provinsi Kalteng)

PT. Bumi Borneo Abadi yang berlokasi di kawasan Desa Gohong Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau akan secara resmi membuka perekrutan karyawan dan karyawati yang ingin melamar bekerja diperusahaan tersebut, namun belum ada informasi kapan tepatnya pembukaan perekrutan dilakukan, ujar Yanto, usai menghadiri acara kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dan penandatatanganan pakta integritas Kepala Desa se-Kabupaten Pulang Pisau di Aula Kejaksaan Negeri Pulang Pisau, Rabu (9/5).

Pada tahapan awal PT. Bumi Borneo Abadi akan membuka penerimaan tenaga dibeberapa bidang yakni bidang teknis, tenaga ahli, dan buruh/lapangan sebanyak 150 orang tenaga kerja, namun apabila managament perusahaan memberlakukan sistem sip maka akan akan dicari lebih dari 150 tenaga kerja, ungkapnya.

Yanto L Adam mengatakan karena lokasi perusahaan yang berada di kawasan Desa Gohong maka masyarakat setempat diharapkan dapat dijadikan prioritas, tetapi disesuai dengan kemampuan dan keahlian masing-masing pelamar. (MC. Pulang Pisau/foto:Manan/Ayu/Rj).

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook