SMANSA PEDULI Berbagi Tali Asih

Kontribusi dari Rikah Mustika, 13 Agustus 2021 14:23, Dibaca 166 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Kegiatan SMANSA PEDULI dalam rangka perayaan peringatan hari jadi ke-62 SMA Negeri 1 Palangka Raya pada tahun 2021 telah dilaksanakan dengan baik. SMANSA PEDULI merupakan sebuah kegiatan untuk membagikan tali asih berupa pemberian paket sembako. Paket sembako diberikan kepada para GTT/PTT di lingkungan SMA Negeri 1 Palangka Raya dan beberapa panti asuhan. Selain itu diberikan juga ke para siswa yang terdampak kebakaran di Tumbang Rungan dan jalan Mendawai serta para pedagang kecil di beberapa ruas jalan sekitar SMA Negeri 1 Palangka Raya. Hal ini disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, H. Arbusin di ruang kerjanya, Kamis (12/8/2021).

“Alhamdulillah, kegiatan SMANSA PEDULI dapat kami laksanakan dengan baik. Kita memberikan tali asih berupa paket sembako ke berbagai pihak yang berhak menerima. Hal ini kami lakukan sebagai wujud kepedulian warga sekolah kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” kata Arbusin.

(Baca Juga : Relawan TSAK Bukit Tunggal Lakukan Penyemprotan Disinfektan)


Berkaitan dengan penggalangan dana untuk kegiatan SMANSA PEDULI, Arbusin menyampaikan bahwa panitia menerima sumbangan suka rela berupa sembako dan dana tunai dari berbagai pihak. Pihak yang dimaksud adalah para GT/PT, orang tua siswa, alumni, dan masyarakat.

“Untuk penggalangan dana SMANSA PEDULI, pihak panitia menerima sumbangan dari berbagai pihak. Sumbangan tersebut berupa sembako dan dana tunai. Saya atas nama keluarga besar SMA Negeri 1 Palangka Raya menyampaikan terima kasih kepada para dermawan yang telah sudi menyumbangkan sebagian rezekinya secara suka rela untuk membantu sesama. Semoga amal ibadah tersebut menjadi berkah, Aamiin,” katanya.

Kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya ini juga menyampaikan, dari keseluruhan sumbangan dari para dermawan, pihak SMANSA PEDULI mampu menyiapkan cukup banyak paket sembako. Paket sembako tersebut dibagikan untuk 24 tenaga GTT/PTT di SMA Negeri 1 Palangka Raya, 30 paket untuk pedagang kecil, dan 9 paket untuk siswa yang terdampak kebakaran. Selanjutnya paket sembako juga diberikan ke empat panti asuhan. Panti asuhan yang dimaksud adalah Nurul Sholihin, Bekah, Imanuel, dan Maria Anez.


Pada bagian akhir keterangannya, kepala sekolah ini menyampaikan bahwa untuk penyaluran atau penyerahan paket sembako, pihak panitia tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan demikian keamanan dan kenyaman berbagai pihak tetap terjaga dari kemungkinan terpapar virus Covid-19.

Selain itu diharapkan pula bagi pihak penerima sumbangan, semoga sumbangan tali asih berupa paket sembako dari SMA Negeri 1 Palangka Raya ini dapat bermanfaat untuk keluarganya masing-masing. Semoga juga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat, dijauhkan dari segala mara bahaya dan selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin (Humas-Anw)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook