Satgas Covid-19 Prov Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tiga Keluharan Secara Serentak

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 08 Maret 2021 14:52, Dibaca 140 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Upaya pencegahan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dapat dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi. Penyemprotan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi hari ini dilaksanakan oleh tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) di Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Panarung dan Kelurahan Palangka Kota Palangka Raya, Senin (8/3/2021).

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Erlin Hardi, ST mengatakan, Tim Relawan yang tergabung di Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan.

(Baca Juga : Pengembangan Rencana Strategis dan Rencana Induk Perkebunan Berkelanjutan Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021-2040)

"Upaya ini dilakukan sebagai upaya pencegahan dan mengurangi penyebaran Covid-19 di Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya meliputi di Jalan Poncowati, Jalan Danau Rangas, Jalan Pinguin, dan Jalan Hiu Putih VII. Sedangkan di Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut meliputi Jalan Bakung Merang. Sementara itu, penyemprotan di Kelurahan Palangka Kecamatan Jekan Raya meliputi di Jalan Garuda VIII," jelasnya.

“Saat ini pemerintah telah mengupayakan secepat mungkin dalam memberikan vaksinasi kepada masyarakat sebagai upaya mengurangi resiko masyarakat terpapar Covid-19 dan juga melakukan upaya-upaya berupa pencegahan. Pencegahan dimaksud salah satunya berupa penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan warga khususnya di Kota Palangka Raya,” tutupnya. (Pky. 8/3/2021/ Dewis & MAW & AbR /foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook