Wagub Perintahkan Satgas Karhutla Melakukan Sosialisasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Kontribusi dari Widia Natalia, 12 Agustus 2021 10:46, Dibaca 957 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo pimpin Apel Gelar Pasukan dan Sarana Prasarana Penanganan Darurat Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2021. Apel digelar di Halaman Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (12/08/2021).


Dalam arahannya Wagub memerintahkan kepada seluruh Satgas Karhutla mulai dari Provinsi, di Kabupaten/Kota sampai dengan petugas yang ada ditingkat Desa untuk meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat dan patroli terhadap Daerah- Daerah rawan Karhutla. Diharapkan dengan meningkatkan sosialisasi dan patroli maka setiap peluang kejadian Karhutla dapat dideteksi dan jika terjadi kebakaran dapat dilakukan pemadaman sedini mungkin sehingga tidak menjadi kebakaran yang besar.

(Baca Juga : Sekda Nuryakin Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Secara Virtual)

“Dengan melakukan sosialisasi dan patroli secara intensif saya percaya Tahun 2021 ini kita dapat mewujudkan Kalteng bebas kabut asap”, ucap Edy.

Pada kesempatan tersebut, Edy mengingatkan bahwa saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 sehingga seluruh personil karhutla dalam melaksanakan tugasnya wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya tidak ingin saudara-saudara anggota karhutla terpapar Covid-19 dalam melaksanakan tugasnya”, tegasnya.

Edy juga memerintahkan kepada seluruh satgas Karhutla turut serta melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai kebakaran hutan dan lahan serta Covid-19.

Usai pimpin Apel Gelar pasukan dan sarpras penanganan darurat bencana Karhutla, Wagub bersama Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg serta Unsur Forkopimda Prov. Kalteng menyerahkan 5 buah oksigen konsentrator secara simbolis kepada perwakilan RS di Kota Palangka Raya diantaranya RS Doris Sylvanus, RS Kota Palangka Raya, RS TNI, RS Bhayangkara dan Rumah Sakit Islam PKU Muhammadiyah.

Apel dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng terkait.(wdy/foto:Agung&Fajrin)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook