Tim Tari Penyambutan Pernikahan Adat Gubernur Kalteng , Akan Berikan Penampilan Yang Terbaik Sebagai Hadiah

Kontribusi dari Misyuwe, 23 Januari 2018 10:24, Dibaca 937 kali.


MMCKalteng- Pernikahan orang no.1 di Kalimantan Tengah yang diselenggarakan pada 25 Januari 2018 menjadi hari yang ditunggu-tunggu, berbagai persiapan sudah mulai dilakukan oleh semua pihak yang dipercayakan terlibat dalam acara pernikahan  H. Sugianto Sabran dengan Yulistra Ivo Azhari.

Sanggar Tari Tingang Menteng Pahunjung Tarung, Kabupaten Kapuas Kalteng dipercaya  menjadi bagian mensukseskan acara adat pernikahan Gubernur Kalteng.

(Baca Juga : Sekda Fahrizal Fitri bersama Forkopimda Prov. Kalteng Lakukan Launching Tim Reaksi Cepat Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19)

Koordinator tari penyambutan pernikahan adat, Erliansyah Narapan, M. Apui menyampaikan untuk dapat memberikan penampilan yang bagus, dan tim mereka sudah beretikat dan berikhtiar  untuk memberikan yang terbaik sebagai hadiah untuk Gubernur Kalimantan Tengah di hari bahagianya.

Bagian dari pernikahan adat ini salah satunya ada tarian penyambutan, ada prosesi menginjak gong oleh Gubernur sebagai simbol agar kehidupan  dapat bahagia, sejahtera, dan makmur.

“Karena gong ini bagi masyarakat suku Dayak merupakan harta yang berharga dan merupakan simbol harkat dan martabat yang tinggi, kemudian  penari mengantar dengan iringan pengantin mengantar sampai ke dalam,” kata koordinator tari penyambutan pernikahan adat gubernur Kalteng.

Persiapan yang sudah dilakukan oleh Erliansyah bersama tim diakui sudah siap 80%.

“Kita sangat senang sekali, ini merupakan suatu kebanggaan, moment luar biasa, dimana Raja Kalimantan Tengah, melangsungkan acara perkawinan beliau," tambah Erliansyah. (Yuwe/ Foto: Asep)

 

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook