Antusias KPP Ikuti Konas Cukup Tinggi

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 20 November 2017 08:21, Dibaca 710 kali.


MMCKalteng - PALANGKA RAYA – Konsolidasi Nasional (Konas) III Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) RI yang diselenggarakan di gedung parlemen, Jakarta, resmi ditutup, Jumat (17/11). Peserta dari 34 Provinsi di Indonesia turut hadir dalam kegiatan tersebut, tak terkecuali dari Kalimantan Tengah.

Kalteng sendiri langsung dipimpin Ketua KPP Andina Theresia Narang dengan diikuti oleh seluruh pengurus KPP beserta seluruh KPP dari kabupaten/kota se-Kalteng.

(Baca Juga : Wakil Ketua DPRD Kalteng Kaji Banding ke DLH Banten)

Saat penutupan kegiatan tersebut, Ketua MPR RI Zulkipli Hasan menegaskan dukungannya kepada perempuan untuk berjuang di politik. “Kehadiran perempuan akan mewakili perjuangan dan membela hak-hak wanita. Representasi perempuan untuk membela kaumnya sangat diperlukan,” kata Zulkipli dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Presidum KPP RI Gusti Kanjeng Ratu Hemas, berpesan kepada seluruh peserta, agar menjalankan rencana yang telah dibahas dalam pertemuan itu.

“Perempuan sudah waktunya dapat porsi yang lebih baik. Semua peserta yang bertahan dan tetap antusias hingga penutupan ini adalah para pelopor. Sudah waktunya porsi perempuan di parlemen meningkat dengan kualitas yang lebih baik. Perempuan harus mengambil kesempatan membuat Indonesia yang lebih baik,” kata GKR Hemas dalam pidatonya.

Dari catatan panitia peserta yang hadir dalam Konas III KPP RI tersebut, tercatat 1.200 perempuan politik. Mereka berasal dari anggota DPD RI, DPR RI, dan DPRD tingkat I dan II. Selama Konas, peserta dibekali berbagai strategi dan taktik merebut suara untuk menang dalam Pemilu 2019. Mulai dari memahami regulasi pemilu, proses pencalonan dan peta daerah pemilihan, strategi dan manajemen kampanye, hingga pengawalan suara dan pengaduan kecurangan Pemilu.

Hadir juga narasumber seperti Ketua MPR Zulkifli Hasan, Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua Pansus RUU Pemilu, Lukman Edy, Komisioner KPU, Hasyiem Asyari, Komisioner Bawaslu, Ratna Dewi, Menteri Pemberdayaan Perempuan Yohana Susana Yembise, para ahli dan fasilitator yang bergelut dengan masalah Pemilu.

Selama Konas peserta dibekali berbagai strategi dan taktik merebut suara untuk menang dalam Pemilu 2019. Mulai dari memahami regulasi pemilu, proses pencalonan dan peta daerah pemilihan, strategi dan manajemen kampanye, hingga pengawalan suara dan pengaduan kecurangan Pemilu.

“Lengkap sekali sebagai bekal kita,” kata Anggota DPRD Kalteng, yang juga Sekretaris KPP Provinsi Kalteng, Hj Nataliasi, Minggu (19/11).

 

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook