Warga Muara Inu Usulkan Program Bedah Rumah

Kontribusi dari Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng, 02 Juli 2021 07:07, Dibaca 96 kali.


PALANGKA RAYA – Sejumlah warga Kalimantan Tengah (Kalteng), mengusulkan kepada pemerintah untuk melaksanakan program bedah rumah. Pasalnya, masih banyak warga di Bumi Tambun Bungai ini yang belum mampu membangun rumah yang layak huni.

Usulan tersebut disampaikan masyarakat kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kalteng, saat melaksanakan reses ke daerah, beberapa waktu lalu. Salah satu usulan tersebut disampaikan masyarakat Desa Muara Inu, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara (Barut).

(Baca Juga : Aturan Larangan Merokok Tertuang dalam Tatib Dewan)

Anggota DPRD Kalteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, meliputi Kabupaten Barut, Barito Selatan (Barsel), Barito Timur (Bartim) dan Murung Raya, Sirajul Rahman, pada Rapat Paripurna DPRD Kalteng, beberapa waktu lalu mengatakan, ketika melaksanakan reses perseorangan ke daerah, pihaknya banyak menerima aspirasi serta usulan dari masyarakat di daerah.

Salah satunya dari masyarakat Muara Inu, yang mengharapkan perhatian dari pemerintah, agar kedepan ada program bedah rumah untuk masyarakat miskin atau tidak mampu di wilayah itu. “Dalam reses lalu, masyarakat memohon agar dapat diprogramkan bedah rumah untuk warga miskin di RT Desa Muara Inu,” kata Sirajul.

Politisi dari Partai Keadilan Sejahtara (PKS) ini juga mengatakan, dalam reses itu masyarakat juga mengharapkan agar investor yang beroperasi di wilayah itu memiliki kepedulian terhadap masyarakat sekitar, dengan melaksanakan program Corporate Sosial Responsibility (CSR) dengan tepat sasaran.

“Mereka juga meminta agar investor atau perusahaan yang beroperasi di Desa itu memperhatikan kesejahteraan masyarakat lewat CSR,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Kalteng itu.

Lebih lanjut, Sekretaris Komisi I DPRD Kalteng, yang membidangi Pemerintahan, Hukum dan Keuangan ini mengatakan, untuk mendukung program peningkatan perekonomian, masyarakat setempat juga mengusulkan kepada pemerintah untuk dapat membantu bibit pinang dan bibit ikan untuk masyarakat.

Sekretariat DPRD Provinsi Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook