Badan Kesbangpol Kobar Hadiri Rapat Awal Persiapan IBAB dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2021

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 24 Juni 2021 13:18, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat  (Kobar) menghadiri rapat awal persiapan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Tahun 2021 tanggal 26-28 Oktober 2021 di Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan. Rapat ini dilaksanakan di aula Kantor Kesbangpol Kabupaten Seruyan, Kamis (24/6/2021).

Hadir pada kegiatan tersebut dari Kobar Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa, Kabid Politik Dalam Negeri beserta Staf Kesbangpol Kobar dan perwakilan dari Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kobar. Selain itu juga dihadiri Kaban Kesbangpol Prov. Kalteng, Kadispora Prov. Kalteng serta Kesbangpol dan Dispora kabupaten/kota se-Kalteng. 

(Baca Juga : Pemkab Gunung Mas Sertakan Modal Usaha kepada Perusda Perkasa)

Rapat tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Seruyan H. Djainuddin Noor. Dalam sambutannya Sekda mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta rapat dan dirinya juga mengharapkan pada jajaran Kesbangpol dan Dispora Kabupaten Seruyan agar acara tersebut dapat dikemas dengan mematuhi protokol kesehatan ketat karena masih dalam situasi Pandemi Covid-19 dan disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Seruyan.

“Di Seruyan akan ada even besar yang berhubungan dengan para pemuda yang ada di Kalteng, yaitu acara IBAB dan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 Tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2021di Seruyan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kabid Ideologi, Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa Kesbangpol Kobar Taupikur Rahman mengatakan kesiapan dari kontingen Kobar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kontingen Kobar siap mengikuti kegiatan ini, tidak semua daerah ikut dalam kegiatan ini karena ketiadaan anggaran. Direncanakan Kontingen Kobar akan hadir dengan jumlah personil 70 orang, terdiri dari anggota KNPI, mahasiswa/pelajar, pramuka, ASN Dispora dan Kesbangpol sebagai pendamping," ujarnya dengan penuh semangat.

Ditambahkan Taupik, kegiatan IBAB dan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang bakal digelar di Seruyan ini juga dirangkai dengan kegiatan lainnya, seperti senam pagi, voli pantai, penanaman pohon, pawai peserta dan malam keakraban dan pencerahan Kebangsaan. (kesbangpol kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook