Launching Air Minum

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 10 Februari 2018 09:12, Dibaca 2,367 kali.


MMCKalteng - Kuala Kapuas dan sekitarnya kini boleh berbangga hati, pasalnya KSO Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas bekerja sama dengan PT.Cikahuripan Lestari  kembali memproduksi air minum dalam kemasan (Air mineral) setelah beberapa tahun tidak beroperasi.

Launching air minum dalam kemasan “New Danum” dilaksanakan oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan,S.Hut, Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova,SH disaksikan oleh para Kepala SOPD Kabupaten Kapuas, Direktur PDAM Kabupaten Kapuas Widodo,SE serta Direktur New Danum Kristanto ditandai dengan pemotongan pita serta peninjauan area pabrik, sabtu (10/2) yang berlokasi di Sei Asam Kecamatan Kapuas Hilir Kabupaten Kapuas.

(Baca Juga : Sekda Katingan Ikuti Rakorda FKUB se-Kalteng Tahun 2021)

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan selamat atas beroperasinya kembali perusahaan air minum dalam kemasan New Danum yang sudah beberapa tahun tidak beroperasi, dia berharap kedepan perusahaan ini dapat berkembang lebih baik, baik dari segi manajemen maupun produksi dan pemasarannya.

Saya berharap kepada semua SOPD dan masyarakat Kabupaten Kapuas untuk menggunakan produk air minum kemasan “New Danum” kata Ben Brahim, disamping harganya lebih murah, diproduksi dengan mesin berteknologi tinggi juga sebagai dukungan terhadap perusahaan daerah air minum Kabupaten Kapuas.

Sementara itu Direktur “New Danum” Kristanto dalam laporannya menyampaikan bahwa proses mengaktifkan kembali untuk memproduksi air minum dalam kemasan dilakukan mulai dari awal yaitu mengurus perijinan sesuai ketentuan yang berlaku. Selanjutnya lebih jauh dia mengatakan ada tiga ijin yang sangat penting yaitu sertifikat SNI yang dikeluarkan oleh Departemen Perindustrian Pusat Jakarta, ijin edar yang dikeluarkankan oleh badan BPOM RI serta sertifikat halal dari MUI.

Proses produksi dilakukan dengan Teknologi Reverse Osmosis serta dengan menggunakan mesin berteknologi tinggi dan dijamin steril dengan menggunakan tenaga ahli yang sudah berpengalaman.

Di akhir laporannya dia berharap dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas serta masyarakat luas untuk menggunakan produk air minum dalam kemasan "New Danum", dia menargetkan dalam waktu enam bulan kedepan New Danum diharapkan mampu menguasai pasar khusus di wilayah Kabupaten Kapuas selanjutnya diharapkan menjadi salah satu perusahaan air minum kemasan terbaik di Kalimantan Tengah, katanya.(hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook