Sekda Kalteng Tinjau Kesiapan Personel dan Sarpras Penanggulangan Karhutla di Kotawaringin Timur

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Mei 2021 19:50, Dibaca 43 kali.


MMCKalteng – Katingan – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri Rombongan Kapolda Kalteng meninjau Kesiapan Personel dan Sarpras dalam Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta simulasi Karhutla, bertempat di Kantor Kecamatan Ketapang Jl. Moch. Hatta, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (30/5/2021).

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri menghimbau kepada petugas penanggulangan Karhutla untuk secara periodik melakukan patroli pada Daerah rawan kebakaran. Fahrizal Fitri juga meminta untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran.

(Baca Juga : Wagub Edy Pratowo Minta Masyarakat Penerima SK Perhutanan Sosial dan TORA Dapat Mengelola Lahan Agar Produktif)

“Mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran. Diminta secara periodik melakukan patroli pada Daerah rawan kebakaran”, tutur Fahrizal Fitri.


“Kita tidak ingin, karena pada tahap akhir adalah penegakan hukum, sesuai Perintah dari Bapak Presiden, jika ada pelaku kebakaran akan ditindak hukum dan itu bisa dipidana berupa sanksi kurungan dan denda. Kita mengedepan upaya-upaya pencegahan dan penegakan kepada masyarakat”, imbuhnya.

Fahrizal Fitri berharap sosialisasi karhutla ini dapat dilakukan berjenjang sampai pada tingkat RT.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan dalam penanggulangan Karhutla, secara umum sudah dilihat, kesiapsiagaan personil, kesiapan alat-alat yang dingunakan dan kesiapan operasional secara umum di posko karhutla yang berlokasi di Kantor Kecamatan Ketapang sudah cukup bagus. Dedi Prasetyo juga menghimbau untuk terus melakukan langkah-langkah deteksi dini secara maksimal. Nampak hadir melakukan peninjauan yakni jajaran dari Polda Kalteng. (WDY/Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook