Sekda Kalteng Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kereng Pangi

Kontribusi dari Widia Natalia, 30 Mei 2021 13:23, Dibaca 2 kali.


MMCKalteng – Katingan – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri meninjau pelaksanaan vaksinasi massal yang berada di JL. Pembangunan Kereng Pangi, Jaringan, Minggu (30/5/2021).

Pelaksanaan vaksinasi massal ini guna mempercepat cakupan imunisasi untuk mencapai herd immunity. Sasaran diprioritaskan bagi kelompok Lanjut Usia (lansia) diatas 60 Tahun keatas.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan prioritas vaksinasi kali ini ditujukan untuk kelompok lansia.

(Baca Juga : Wagub H. Edy Pratowo Hadiri Rapat Paripurna Ke - 9 Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021 DPRD Prov Kalteng)

“Prioritas utama adalah kelompok lansia karena lansia memiliki resiko yang cukup tinggi”, tutur Fahrizal Fitri.


Fahrizal Fitri mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan pada hari libur yakni hari Sabtu dan Minggu bertujuan untuk mempercepat capaian.

“Vaksinasi yang dilakukan pada hari sabtu dan minggu ini bertujuan untuk mempercepat para lansia ini, agar bisa diantar oleh saudaranya atau keluarganya sehingga capaiannya bisa cukup tinggi”, pungkas Fahrizal Fitri.

Lebih lanjut Fahrizal Fitri mengutarakan bahwa vaksinasi massal ini merupakan arahan langsung dari Presiden Joko Widodo yang disampaikan melalui Kepala Daerah masing-masing dalam rangka mempercepat terbentuknya imunitas secara massal di seluruh masyarakat Indonesia.

Sekretaris Daerah didampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo beserta jajaran dari Polda Kalteng. Dari Pemerintah Daerah hadir Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T. Litang serta Kepala Perangkat Daerah terkait. (WDY/Foto:Doni)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook