Gubernur H. Sugianto Sabran Minta Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Kalteng Bergerak Secara Cepat

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Juni 2021 11:46, Dibaca 89 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kamis (10/6/2021). Terdapat 3 titik lokasi Pelaksanaan Vaksinasi yang ditinjau Gubernur yakni SMKN 1 Sampit, Sat lantas Polres Kotawaringin Timur dan Citimall Sampit.


Pelaksanaan Vaksinasi Massal di Kabupaten/Kota se-Kalteng merupakan arahan langsung dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang disampaikan langsung kepada Gubernur dan Wakil Gubernur, usai Presiden melantik Gubernur dan Wakil Gubernur di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/5/2021) lalu. 

(Baca Juga : Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Hadiri Rapat Koordinasi Upaya Mobilisasi Investasi Ketenagalistrikan EBT dari Kawasan Asia Pasifik dan Afrika ke Kawasan Timur Indonesia)

Gubernur mengatakan Presiden Joko Widodo dalam arahannya menekankan pengendalian Covid-19 di Kalteng. Diutarakan oleh Joko Widodo,  jika Covid-19 dapat dikendalikan, perekonomian akan tumbuh dengan normal. 

H. Sugianto Sabran berharap pelaksanaan vaksinasi massal bagi para pendidik, lansia dan pelayanan publik di Kalteng bergerak secara cepat.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Sofia Wirda menambahkan ada 4 lokasi pelaksanaan vaksinasi yang secara serentak digelar di Kabupaten Kotawaringin Timur yakni di SMKN 1 Sampit,  Citimall Sampit, Sat lantas Polres Kotawaringin Timur  dan pasar. Target vaksinasi Covid-19 di SMKN 1 Sampit sekitar 150 orang, di Citimall Sampit kurang lebih 300 orang, Sat lantas Polres Kotawaringin Timur sekitar 100 orang dan pasar sekitar 100 orang.

Sofia Wirda menjelaskan Sasaran vaksinasi ini ditujukan bagi tenaga pendidik, lansia dan pra lansia. Ini sesuai dengan prioritas Kementerian yaitu tenaga pendidik, lansia dan pra lansia.

“Capaian target vaksinasi untuk lansia di Kabupaten Kotawaringin Timur masih sangat rendah, pelayanan publik sudah lumayan bagus”, tandas Sofia Wirda.


Usai melakukan peninjauan, Gubernur, Forkopimda beserta Bupati Kotawaringin Timur secara simbolis memberikan bantuan sembako kepada peserta vaksinasi lansia dan bantuan masker kepada petugas kesehatan di Kabupaten Kotawaringin Timur.

Hadir secara khusus dalam peninjauan yakni Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, turut hadir Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah Kabupaten setempat.(wdy/foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook