Lapas Sukamara Gandeng BLK, Tingkatkan Pelatihan Kemandirian WBP

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 28 April 2021 15:40, Dibaca 131 kali.


MMCKalteng - Sukamara - Dalam rangka menambah Kegiatan Bimbingan Kemandirian bagi Warga Binaan, Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara mengajukan permohonan dan daftar Warga Binaan Perempuan kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sukamara untuk mendapatkan pelatihan keterampilan. Lapas Sukamara melalui salah satu Stafnya Wayan Ari Purwita mengajukan daftar nama Warga Binaan yang akan diusulkan mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sukamara. Kegiatan pelatihan yang akan diikuti oleh Warga Binaan Perempuan Lapas Sukamara adalah pelatihan tata rias.


Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sukamara, Nur Aeni Syarifah menuturkan pelatihan ini akan dilaksanakan setelah Bulan Suci Ramadhan.

(Baca Juga : Kalapas Ajak Seluruh Warga Binaan Kunjungi Agrowisata)

"Pelaksanaan pelatihan ini nantinya akan kita laksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri. Setelah pelatihan tata rias ini dilakukan, rencananya kita akan lanjutkan dengan rencana pelatihan otomotif bagi Warga Binaan yang laki-laki,” tuturnya, Rabu (28/4/2021). 


Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara melalui Kepala Sub Seksi Pembinaan, Zulkifli menyampaikan terima kasih kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sukamara yang memberikan kesempatan bagi Warga Binaan Lapas Sukamara mendapatkan pelatihan kemandirian.

"Kita dari Lapas Sukamara mengucapkan terima kasih kepada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Sukamara yang dalam hal ini telah membuka kesempatan bagi Warga Binaan Perempuan untuk mendapatkan pelatihan tata rias, semoga ini bermanfaat bagi Warga Binaan dalam menambah pengetahuan dan kemampuan," pungkasnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook