Senam Kebugaran Jasmani Tingkatkan Imunitas Warga Binaan Pemasyarakatan Kapuas di Tengah Pandemi Covid-19

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 10 Oktober 2020 16:01, Dibaca 235 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Menjaga kesehatan, kebugaran tubuh sangat penting untuk semua. Baik untuk masyarakat luar terlebih pada warga binaan.

Seperti yang terlihat pada hari ini Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas melaksanakan Senam Kebugaran Jasmani pagi bersama yang diadakan pada pukul 06.30 WIB, dipandu oleh salah seorang intruktur Musdzalifah dari sanggar Mega Power di bawah lindungan Persani (Persatuan Senam Indonesia), Sabtu (10/10/2020). Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan Julianoor menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat positif.

(Baca Juga : Hati-Hati, Muncul Modus Penipuan Mengatasnamakan Irjen Kemenag)


"Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar menambah kebugaran dan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19, pelaksanaan senam secara rutin minimal satu minggu sekali pada hari sabtu," tuturnya.

Seluruh petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan sangat antusias mengikuti senam. Gerakan dimulai dari senam baku, senam aerobik, kemudian terakhir senam dangdut.


Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, kegiatan senam kebugaran ini bertujuan agar para warga binaan di Lapas ini tidak merasa jauh dengan masyarakat luar, sehingga memupuk rasa percaya diri. Sehingga ketika bebas, diharapkan dapat berintegrasi kembali ke masyarakat. (Red-dok, Humas Kalteng, Oktober 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook