FUAD IAIN Ingin Gandeng Kanwil Kemenag

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 29 Januari 2021 10:31, Dibaca 62 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya beberapa waktu lalu menemui Kakanwil Kemenag Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid. Sejumlah pejabat turut menyertai pertemuan itu.

Kakanwil H. Abd. Rasyid ketika dibincangi di ruang kerjanya, Jum’at (29/1/2021) menjelaskan, pihak FUAD ingin mengajak kerja sama. Nota kesepahaman antara keduanya diyakini akan memberikan kebaikan dan kemajuan.

(Baca Juga : Penutupan Masa Orientasi CPNS Di Lapas Sampit)

“Betul beberapa waktu kemarin kami bertemu dengan pihak FUAD IAIN Palangka Raya. Intinya untuk mengembangkan kualitas di IAIN maupun di Kanwil, mereka mengajak kerja sama,” ucap H. Abd. Rasyid.

Terpisah, Wakil Rektor I Bidang Akademik IAIN Palangka Raya Hj. Hamdanah menuturkan, Memorandum of Understanding (MoU) bersama dengan Kakanwil Kemenag Kalteng diantaranya tentang pelaksanaan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru.

“Inginnya supaya ada MoU dengan Pak Kakanwil Kalteng, jadi nantinya saat kami bergerak juga sudah ada pedoman kemana harus melangkah dan mengatur penjadwalan yang rencana kita akan jadwalkan bulan awal Februari mendatang,”  terang Hamdanah.

Pihak IAIN Palangka Raya telah beberapa kali menemui Kakanwil H. Abd. Rasyid. Sebelumnya, Rektor IAIN H. Khairil Anwar juga melakukan hal yang sama. Beserta sejumlah pejabat dari perguruan tinggi itu, H. Khairil menaruh harapan besar agar lulusan madrasah aliyah bisa melanjutkan pendidikannya ke IAIN.

“Sebagai lembaga yang sama-sama berada di bawah Kementerian Agama, kami tentu ingin mengajak Kanwil Kemenag untuk bekerja sama saling memajukan kualitas kita satu sama lain,” kata H. Khairil Anwar. (Ittung Handoyo/Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook