Lapas Sampit Rayakan Jumat Agung Secara Virtual

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 April 2021 17:01, Dibaca 21 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Timur - Perayaan Hari Besar Agama terus diperingati di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sampit. Seperti peringatan Jumat Agung Paskah yang berlangsung di Gereja Lapas, Jumat (2/4/2021).

Perayaan Jumat Agung yang dilakukan Umat Kristiani di Lapas Sampit baik Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan ini merupakan rangkaian dari Tri Hari Suci Paskah. Yogi Silalahi selaku Pegawai Lapas Sampit yang bertindak sebagai koordinator Pengurus Gereja Lapas menyampaikan bahwa kegiatan Jumat Agung ini merupakan perayaan misteri terbesar karya penebusan : sengsara, wafat dan kebangkitan Yesus.

(Baca Juga : Pembimas Buddha Partiyem: Umat Harus Dukung Penanganan Pandemi Covid-19)


"Perayaan ini terlaksana berkat kerja sama Pengurus Gereja Lapas Sampit dengan Gereja Kalimantan Evangelis, namun pada saat dikarenakan masih dalam masa pandemi covid-19 dan dalam rangka menghindari penyebaran covid-19, maka dalam pelaksanaan perayaan di Lapas kami lakukan secara virtual dari Gereja Lapas yang tersambung langsung dengan GKE Sampit,” jelasnya. 

Kalapas Kelas IIB Sampit, Agung Supriyanto yang menyaksikan langsung perayaan kali ini mengucapkan selamat kepada Pegawai dan WBP yang merayakannya serta mengucapkan terima kasih juga kepada Pengurus Gereja Lapas dan GKE yang telah berkolaborasi dalam pelaksanaannya.


"Perayaan Hari Besar Agama merupakan hal yang harus dilaksanakan sebagai upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan kita semua, namun tetap harus cerdik dalam memperhatikan situasi dan kondisi yang sedang terjadi,” tutur Kalapas. (Red-dok, Humas Kalteng, April 2021)

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook