Lapas Kasongan Laksanakan Deklarasi Janji Kinerja

Kontribusi dari Lapas Kasongan, 09 Februari 2021 09:00, Dibaca 426 kali.


MMCKalteng - Katingan - Dalam upaya Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM), Lembaga Pemasyarakatan menggelar Deklarasi Janji Kinerja, Selasa (9/2/2021). Acara ini dilaksanakan di Aula Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kalimantan Tengah Kadivpas Jumadi, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya komitmen bersama dalam pelayanan serta pengabdian kepada masyarakat dan negara. "Dengan adanya acara ini diharapkan Pimpinan Unit Pelaksana Teknis dan Pejabat struktural dapat menjadi role model yang baik dalam pelayanan kepada masyarakat," pesannya.

(Baca Juga : Kegiatan Harian Rehabilitasi Sosial Lapas Narkotika Kasongan Tekankan Tiga Aspek Penting)

Turut hadir Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Katingan Kompol Arifin, Ketua Pengadilan Negeri (Ka.PN) Haris Budiarso, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Katingan Yovandi Yazid, untuk menjadi saksi penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja serta Komitmen Bersama. Selain itu juga dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama antar penegak hukum dalam penanganan over staying tahanan di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Kasongan.


Selesai kegiatan Jumadi memerintahkan Kalapas beserta pejabat struktural berkumpul untuk memberikan arahan khusus. Ia berpesan kepada Kalapas dan jajaran agar serius dalam upaya penerapan Janji Kinerja tersebut. Karena Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Presiden tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi serta Peraturan Menteri PAN dan RB tentang pembangunan ZI menuju WBK/WBBM di lingkungan Instansi Pemerintah.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Kasongan Ahmad Hardi berpesan kepada seluruh jajarannya, bahwa tahun ini Lapas Kasongan harus lebih serius dalam upaya mendapatkan predikat ZI menuju WBK/WBBM. “Kita evaluasi apa yang sudah dilakukan tahun lalu, untuk ke depan kita harus maksimalkan untuk menuju WBK dan WBBM,” ucapnya. (Humas Lapas Kasongan)

Lapas Kasongan

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook