Kepala LPKA dan Seluruh Jajaran Ikuti Arahan Plt.Dirjen Pemasyarakatan

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 04 Mei 2020 15:16, Dibaca 676 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Palangka Raya mengikuti Teleconference kegiatan arahan dari Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Drs. Nugroho Bc. IP. M. Si., yang juga diikuti oleh seluruh UPT Pemasyarakatan se-Indonesia melalui aplikasi Zoom, Senin (4/5/2020).

Ada pun dalam teleconference tersebut,  Plt. Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Drs. Nugroho Bc. IP. M. Si., menyampaikan beberapa hal terkait kegiatan yang akan dilaksanakan, yaitu pelantikan Direktur Jenderal Pemasyarakatan yang baru dan Direktur Jenderal Imigrasi. Dalam hal ini beliau menyampaikan, "Siapa pun nanti yang akan memimpin kita, sudah sewajarnya kita sebagai ASN harus tetap menjalankan tugas dan kewajiban kita dengan baik-baiknya sebagai hal yang harus kita pertanggungjawabkan kepada pimpinan, stakeholder ataupun kepada masyarakat," ucapnya.

(Baca Juga : Lantik Ppns Bpom Palangka Raya, Kakanwil Harapkan PPNS Miliki Sikap Profesional Serta Loyalitas Dalam Tugas)

Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap program yang telah dijalankan oleh seluruh UPT Pemasyarakatan Indonesia dalam membantu pencegahan serta penanggulangan Covid-19, seperti penyiapan bilik sterilisasi, adanya kebijakan program asimilasi dan integrasi melalui Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020, serta pelaksanaan Bhakti sosial yang telah dilakukan oleh seluruh UPT Pemasyarakatan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Terakhir dari kegiatan Teleconference tersebut, masing-masing UPT Pemasyarakatan menyampaikan komitmennya dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai ASN, dalam pemaparan seluruh UPT Pemasyarakatan tersebut dapat disimpulkan bahwa Seluruh UPT Pemasyarakatan di Indonesia siap melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya. "Siapa pun pemimpinnya kami siap menjalankan tugas dan kewajiban kami dengan sebaik-baiknya," tutupnya. (Red-dok, Humas Kalteng, Mei 2020).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook