Pelaksanaan PPKM Berbsis Mikro dan Pelaksanaan Posko Penanganan Covid-19 Tingkat Desa dan Kelurahan di Wilayah Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 30 Maret 2021 13:59, Dibaca 17 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya –  Strategi pemerintah dalam menghadapi pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 adalah dengan melakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, pelaksanaan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah, pemberian vaksinasi kepada masyarakat dan melakukan upaya-upaya pencegahan lainnya untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya, SP, M.Si mengatakan, “Pemerintah Prov. Kalteng memberlakukan PPKM Skala Mikro yang merupakan implementasi dari instruksi Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 06 Tahun 2021 tentang PPKM Skala Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19, dan instruksi Gubernur Kalteng Nomor:180.17/24/2021 tentang PPKM Skala Mikro dan pelaksanaan posko penanganan Covid-19 di tingkat desa dan kelurahan di wilayah Prov. Kalteng,” ucapnya, Selasa (30/3/2021). 

(Baca Juga : Disbun Prov Kalteng Tandatangani PKS dengan Institut Pertanian Bogor)

“Dalam rapat  zoom meeting yang dilaksanakan tanggal 29 maret 2021 kemarin, membahas zonasi kasus aktif Covid-19 tingkat Kecamatan dan Desa/Kelurahan Kabupaten Kota se-Kalteng. Dari Kabupaten dan Kota dikumpulkan data, Kabupaten yang sudah menetapkan instruksi Bupati/Walikota tentang PPKM Skala Mikro dan pelaksanaan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa dan Kelurahan, dan SK/Peraturan Desa tentang PPKM Skala Mikro dan pelaksanaan posko penanganan Covid-19 di tingkat Desa,” sambungnya. 

“Selain itu, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melakukan upaya pencegahan penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi yang dilaksanakan di Kelurahan Bukit Tunggal, Kelurahan Palangka dan di Kelurahan Menteng, Kota Palangka Raya," tutupnya. (Pky.28/3/2021 / Dewis & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook