Akhiri Covid-19 Dengan Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 22 Maret 2021 16:08, Dibaca 294 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melakukan penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi. Hal itu bertujuan agar semua mikroorganisme termasuk bakteri seperti virus, kuman dan bakteri yang menempel pada permukaan benda hilang dan mati.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Relawan dan Perubahan Perilaku, Kibue A.Md.Kep, S.Sos, M.AP mengatakan, “Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melaksanakan penyemprotan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di Jalan Diponegoro pada SMP Negeri 2, Jalan Temanggung Jaya Karti dan Jalan Nyai Rendem Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya,” ucapnya, Senin (22/3/2021). 

(Baca Juga : Saat Ibadah Wajib Gunakan Masker )

“Berdasarkan data yang telah dikeluarkan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng dalam lima hari terakhir sampai dengan Minggu (21/3/2021) pukul 15.00 WIB kemarin, kasus sembuh Covid-19 di Kalteng mencapai 13.940 orang. Jika dilihat dari angka ini terjadinya kenaikan kesembuhan, artinya antibodi dan kekebalan tubuh masyarakat semakin meningkat,” ucapnya.

“Harapan kami dengan adanya pemberian vaksinasi Covid-19 dan upaya-upaya pencegahan baik yang dilaksanakan oleh pemerintah dan juga yang dilaksanakan secara mandiri oleh masyarakat, Covid-19 segera berakhir dan perekonomian pulih," pungkasnya. (Pky.22 / 3/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook