Sejumlah Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov. Kalteng Menerima Vaksinasi Ke 2

Kontribusi dari Widia Natalia, 29 Maret 2021 12:32, Dibaca 596 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sejumlah Pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov. Kalteng) menerima vaksinasi Covid-19 ke-2, bertempat di Kantor Gubernur Kalteng, Senin (29/03/2021). Penambahan alternatif interval penyuntikan dosis pertama dan kedua yaitu 28 hari untuk populasi dewasa (18-59 tahun). Alternatif ini dapat dipilih dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang menyasar populasi dewasa maupun lansia secara bersamaan sesuai dengan Surat Edaran Dari Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Nomor : HK.02.02/I/ 653 /2021, tanggal 15 Maret 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. 

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov. Kalteng yang menerima vaksinasi yakni Staf Ahli Gubernur, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy serta Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.

(Baca Juga : Gubernur Optimalkan Berbagai Hal Guna Pertahankan Opini WTP yang dicapai selama 5 Tahun Berturut-turut)

Pada Tahap I, Vaksin Covid-19 telah diterima Prov. Kalteng pada tanggal 05 Januari 2020, dengan jumlah sebanyak 14.680 dosis, yang telah didistribusikan ke Kabupaten/Kota pada tanggal 09 sampai 11 Januari 2021. Cakupan Vaksinasi Tahap I adalah sebanyak 104,2 %, sudah melewati target yang diberikan Pusat, yaitu 80 %.


Kelompok Prioritas Penerima Vaksin Covid-19 Tahap I adalah seluruh Tenaga Kesehatan serta Penunjang Fasilitas Pelayanan Kesehatan dan Petugas Tracing Kasus Covid-19. Pada Tahap II, cakupan sebanyak 410.719 sasaran, meliputi Petugas Pelayanan Publik esensial sebagai garda terdepan yakni TNI, POLRI, Satpol PP, Guru dan Petugas Pelayanan Publik Transportasi serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul menjelaskan sampai dengan akhir Juni 2021 target penerima vaksinasi adalah pelayanan publik dan lansia.

“Tahap satukan kemarin sampai Bulan Maret, sampai dengan akhir Februari untuk tenaga kesehatan. Tahap kedua ini untuk pelayanan publik. Tahap tiga itu nanti dilaksanakan bulan Juli, jadi kita tidak bisa melompat langsung, tergantung kesiapan vaksin. Sampai akhir Juni mendatang, itu targetnya pelayan publik dan lansia”, jelas Suyuti Syamsul.

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy usai melaksanakan vaksinasi Covid-19 mengajak seluruh ASN dan masyarakat yang akan melaksanakan vaksin untuk jangan takut melakukan vaksin Covid-19.

“Jangan takut di vaksin. Kita percaya betul dengan Pemerintah. Pemerintah akan memberikan yang terbaik untuk mayarakatnya”, tutur H. Nurul Edy.

“Saya harapkan Bapak/Ibu yang sudah terdaftar khususnya PNS maupun masyarakat, agar tidak usah ada persaan apa-apa, yang jelas pengalaman sudah menunjukan saya pribadi dan beberapa teman Kepala SKPD Prov. Kalteng tidak merasa apa-apa seperti yang dipermasalahkan oleh banyak orang”, pungkas H. Nurul Edy.(WDY/Foto:Duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook