Persiapan Pelatihan Dasar, CPNS Lapas dan Imigrasi Ikuti Kegiatan ini

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 25 Maret 2021 14:24, Dibaca 38 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Dalam rangka persiapan penyelenggaraan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran 2021, Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Jawa Tengah melaksanakan kegiatan sosialisasi dan simulasi Aplikasi Massive Open Online Course (MOOC) secara online dan diikuti oleh seluruh CPNS seluruh Indonesia, Kamis (25/3/2021). CPNS Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun bersama dengan CPNS Analis Keimigrasian yang ditempatkan di TPI Kumai mengikuti kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 WIB di aula atas Lapas Pangkalan Bun.

MOOC merupakan metode belajar-jarak-jauh dengan skala-besar, gratis dan bisa diakses siapa saja dan dimana saja mereka berada di dunia, dengan kata lain sosialisasi ini digunakan untuk mendukung proses Pelatihan Dasar CPNS Tahun Anggaran 2021 nantinya.

(Baca Juga : Lapas Palangka Raya Terima Kunjungan Monev Layanan Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi)


“Kegiatan ini kami laksanakan di aula atas Lapas kami dan ada 3 CPNS dari Imigrasi yang ikut bergabung untuk mengikuti sosialisasi,” ucap Andik Sholkhudin selaku Kasubbag Tata Usaha Lapas Pangkalan Bun.

Aplikasi ini sangatlah penting digunakan di saat pandemi covid-19 seperti ini, karena bisa dilakukan di rumah ataupun di kantor sehingga mengurangi resiko untuk berinteraksi dengan orang. “Di tengah pandemi ini memang sangat diperlukan aplikasi semacam ini, demi keamanan dan kenyamanan bersama,” ucap Kalapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Mukhtar.


“Saya harapkan kepada CPNS untuk mengikuti sosialisasi dan juga mempelajarinya serta saya juga minta bantuan kepada senior dan Pejabat untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan ini,” tutup Mukhtar.

Kegiatan inipun berlangsung dengan lancar dan diikuti dengan antusias oleh CPNS. (Red-dok, Humas Kalteng, Maret 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook