Ivo Sugianto Sabran Usulkan Desa Wisata Tanaman Tunas Kelapa Pada Rakernas Gerakan Pramuka

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Maret 2021 11:53, Dibaca 394 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran mengusulkan kepada Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) terkait kartu keanggotaan Gerakan Pramuka. Hal ini disampaikan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran pada Sidang Kelompok Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Gerakan Pramuka Tahun 2021.


Rakernas diikuti Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng secara virtual melalui video conference dari Aula Serba Guna Istana Isen Mulang secara virtual, Rabu (10/03/2021).

(Baca Juga : Peserta Diklatpimpemdagri Prov Kalteng Tingkat Pengawas dan Administrator Laksanakan Comparative Study ke Pemprov Kalsel)

Pada kesempatan tersebut, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran juga meminta dukungan dengan Ketua Kwarnas berkaitan dengan ditunjuknya Kalteng sebagai tuan rumah lumbung pangan Nasional oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo beberapa waktu yang lalu. Diharapkan Kwarnas dapat mengambil peran pada program food estate di Kalteng atau ketahanan pangan tersebut, dalam hal ini Kwarnas dapat membangun kawasan simbol tanaman tunas kelapa seluas 20-25 Hektare (Ha).

Ivo Sugianto Sabran mengutarakan alasannya mengusulkan tanaman tunas kelapa ini dikarenakan symbol tunas kelapa ini merupakan symbol abadi bagi Pramuka. Diharapkan juga kawasan tersebut bisa menjadi Desa wisata tanaman tunas kelapa.

Sidang Kelompok Rakernas Gerakan Pramuka Tahun 2021 dipimpin langsung oleh Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Budi Waseso.

Rakernas Gerakan Pramuka saat ini mengusung Tema "Pramuka Berbakti Tanpa Henti dalam Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Gerakan Kedisplinan dan Kepedulian Nasional". Tema ini menjadi tema keseluruhan kegiatan Pramuka Tahun 2021 ini.


Rapat diikuti oleh seluruh Dewan Kerja Nasional dan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi di-Indonesia. Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng didampingi oleh seluruh pengurus Kwarda Gerakan Pramuka Prov. Kalteng.(WDY/Foto:Tomi)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook