Gubernur Kalteng Lantik Pengurus TP-PKK Masa Bakti 2021-2025

Kontribusi dari Widia Natalia, 26 Oktober 2021 10:14, Dibaca 331 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran selaku Ketua Dewan Pembina TP-PKK Prov. Kalteng melantik Keanggotaan Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng Masa Bakti 2021 – 2025 sekaligus membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah IX TP-PKK se-Kalteng Tahun 2021, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (26/10/2021).

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kalteng Nomor 188.44/430/2021, Tanggal 5 Oktober 2021 tentang TP-PKK, sebanyak 25 Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng Masa Bakti 2021 – 2025 yang dilantik diantaranya Ketua Ivo Sugianto Sabran, Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Hj. Nunu Adriani Edy Protowo, Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga Endang Sri Estimurti, Ketua III Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga Lisda Arriyana, Ketua IV Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan Hj. Anitha, Sekretaris I Hj. Adiah Chandra Sari, Sekretaris II Agus Tetiana, Bendahara Hj. Sunarti, Staf Ahli Titik Sundari serta Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Anggota Poja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng : Pemerintah Wajib Hadir di Tengah Masyarakat yang Terdampak Bencana)

Mengawali Sambutannya, Gubernur H. Sugianto Sabran mengucapkan selamat atas pelantikan Tim Penggerak PKK Prov. Kalteng Masa Bakti 2021–2025.

”Semoga dengan dilantiknya pengurus baru dapat meningkatkan kinerja, terutama pencapaian program kerja TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah dalam mendukung percepatan pembangunan di wilayah Kalimantan Gubernur. Terkhusus bagi para pengurus TP-PKK Provinsi Kalimantan Tengah yang baru saja dilantik, agar bisa segera menyusun program kerja dalam Visi dan Misi PKK Provinsi Kalimantan Tengah Masa Bakti 2021 – 2025, yang selaras dengan Visi dan Misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah”, ucap Gubernur.

PKK adalah gerakan nasional yang tumbuh dari, untuk, dan oleh masyarakat. Keberhasilan PKK dalam upaya peningkatan kesejahteraan sosial-ekonomi masyarakat, pelayanan kesehatan dan gizi melalui Posyandu, serta pelayanan pendidikan dan pemberdayaan keluarga, tentu membutuhkan sinergitas dengan seluruh stakeholders. Hingga saat ini terdaftar lebih dari 7.000 kader PKK Se-Kalteng.

”Jumlah ini tentu tidaklah sedikit dan sangat potensial apabila seluruh kader dan pengurus dapat bersinergi dengan seluruh pihak pada setiap jenjang, untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah”, pungkas Sugianto.

Hal ini sejalan dengan Tema yang diusung dalam Rapat Kerja Daerah ke-9 PKK Prov. Kalteng kali ini yaitu ”Sinergitas dan kemitraan TP-PKK di segala jenjang sebagai kunci dalam mewujudkan keluarga berdaya, sejahtera, dan bertakwa menuju Kalteng yang Makin Berkah”.

Hadir secara langsung Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin, Forkopimda Prov. Kalteng,Ketua dan Sekretaris TP-PKK Kabupaten/Kota Se-Kalteng serta seluruh Pengurus TP-PKK Prov . Kalteng yang baru saja dilantik.(wdy/foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook