Bupati Kapuas Kukuhkan Pengurus Karang Taruna, KIM dan KSB

Kontribusi dari Gusti Mahfuz, 23 November 2017 09:30, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengukuhkan Pengurus Karang Taruna Desa se-Kecamatan Basarang dengan jumlah 215 orang, Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebanyak 25 orang serta Pengurus Kampung Siaga Bencana (KSB) Bina Bersama sebanyak 50 orang di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang, Kamis (23/11) pagi  didampingi Wakil Bupati Kapuas H Muhajirin dan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan.

Setelah melakukan pengukuhan di Kecamatan Basarang Bupati Kapuas juga langsung menuju Kecamatan Kapuas Barat untuk melakukan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Desa se-Kecamatan Kapuas Barat dengan jumlah 150 orang dan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kecamatan Kapuas Barat sebanyak 25 orang.

(Baca Juga : Polda Kalteng Apresiasi Simulasi Sispam Kota Pulang Pisau)

Dalam sambutannya orang nomor satu di Kabupaten Kapuas itu mengucapkan selamat kepada pengurus Karang Taruna, KIM ataupun KSB yang baru saja dikukuhkan dan meminta kepada semua yang baru dikukuhkan agar dapat menjadi pelopor didaerahnya masing-masing.

Secara khusus untuk pengurus kampung siaga bencana Bupati Kapuas meminta, agar dapat melaksanakan tugas sebagai KSB dengan baik serta mulai melaksanakan perencanaan agar mengurangi bencana seperti kebakaran hutan dan lahan, karena menurutnya yang namanya mengurangi bencanan melibatkan semua komponen masyarakat. Rasa bangga juga ia sampaikan atas tebentuknya pengurus siaga bencana pada kesempatan itu dan ia berharap pengurus siaga bencana dapat terbentuk diseluruh Kabupaten Kapuas.

Sementara untuk kelompok informasi masyarakat orang yang dikenal murah senyum kepada masyarakat itu berpesan agar KIM dapat memberikan informasi yang positif. “Untuk kelompok informasi masyarakat diharapkan dapat memberikan informasi yang positif agar Pemerintah dapat membangun kearah yang lebih baik lagi,” ucap Ben. Ia juga meminta agar KIM berhati-hati membuat informasi sehingga tidak terjadi kesalah pahaman atau adu domba. “Lakukan informasi yang benar dan real atau nyata,” pesan Bupati Kapuas itu.

Lebih lanjut ia juga meminta kepada pengurus karang taruna dan semua pihak agar dapat bersatu padu untuk membangun Kabupaten Kapuas serta bekerja sama untuk memberantas kemiskinan, memajukan dunia pendidikan dan kesehatan.

Pada kesmepatan itu pula di Desa Bungai Jaya Kecamatan Basarang Bupati Kapuas menyerahkan secara simbolis bantuan berupa kendaraan roda tiga, perlengkapan lumbung sosial dan sertifiat pelatihan. (hmskominfo) 

Gusti Mahfuz

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook