Bupati Pantau Langsung Penyaluran Bansos Tahap II kepada Masyarakat Kobar

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 24 Oktober 2020 21:17, Dibaca 150 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah terus memantau penyaluran bantuan sosial tahap II dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Setelah sebelumnya berkeliling ke Kecamatan Arut Utara, Pangkalan Banteng, Arut Selatan, pada Sabtu (24/10/2020) Hj Nurhidayah kembali memantau langsung penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat kecamatan Pangkalan Lada.

Ada tiga desa yang dikunjungi bupati, diawali desa Sumber Agung, Pandu Senjaya dan Pangkalan Tiga. Hj Nurhidayah mengaku akan terus memantau proses penyaluran bantuan sosial dari pemprov provinsi ini untuk memastikan bantuan segera sampai kepada warga terdampak Covid-19 di wilayahnya.

(Baca Juga : Update Data Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas (14 April 2020))

Pandemi telah mempengaruhi banyak sektor kehidupan masyarakat termasuk juga terhadap laju roda perekonomian masyarakat. Pemerintah telah mengucurkan berbagai bantuan sebagai upaya untuk membantu masyarakat, baik pemerintah pusat, provinsi hingga kabupaten dan desa.

"Semua aktivitas terhambat, perekonomian dan banyak kegiatan tersendat, akan tetapi pemerintahan tetap bekerja untuk membantu masyarakat," kata Hj Nurhidayah.

Data dari dinas Sosial Kobar, ada sejumlah 14.232 keluarga penerima manfaat, namun setelah divalidasi jumlahnya menjadi 11.131 keluarga yang menerima bantuan sosial di tahap II ini. Dalam kesempatan ini Bupati Hj Nurhidayah berpesan agar pengurus desa bersama warga tetap siaga terhadap virus corona, senantiasa menjaga kesehatan, serta mengikuti protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan harus tetap disosialisasikan dan dipatuhi bersama oleh semua warga, mengingat virus corona masih menjadi pandemi di daerah Kotawaringin Barat, jaga kesehatan dan tetap saling gotong royong menjaga lingkungan," pesan bupati. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook