Sikap Cerdas Dalam Memahami Keberagaman Umat

Kontribusi dari Martiana Winarsih, 09 Januari 2019 08:56, Dibaca 1,021 kali.


MMCkalteng - Kementerian Agama Kota Palangka Raya menggelar acara penganugerahan dan syukuran dari rangkaian memperingati Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-73, Selasa (09/01/2019).

Acara yang digelar di halaman Kantor Wilayah Kemenag Kota Palangka Raya itu, dihadiri Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dan unsur OPD maupun Forkopindo lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya, para Rektor Perguruan Tinggi Agama serta para tokoh lintas agama.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Gelar Pelatihan Pengelolaan Homestay/Pondok Wisata)

Kepala Kemenag Kota Palangka Raya, H.Baihaqi menyampaikan bahwa peringatan HAB tahun 2019 telah mengamanahkan kepada setiap umat beragama untuk meningkatkan nilai-nilai keagamaan. " Sesuai tema HAB tahun ini, yakni menjaga kebersamaam umat, maka memiliki makna penting dalam berbagai sudut pandang pemahaman keagamaan," ungkapnya.

Pemahaman itu jelas Baihaqi antara lain, kemenag dan jajarannya serta lembaga dibumat bawahnya diharapkan dapat memiliki sikap untuk meningkatkan layanan keagamaan, meningkatkan kualitas kehidupan umat beragama, meningkatkan harmoni sosial kemasyarakatan. Kemudian meningkatkan pendidikan keagamaan, meningkatkan tata kelola keagamaan.

" Jajaran kemenag juga diharapkan dapat memiliki sikap yang cerdas dalam meningkatkan kehidupan di tengah keberagaman umat," paparnya. Sementara itu, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin mengucapkan selamat dan sukses kepada jajaran Kemenag Kota Palangka Raya atas pelaksanaan hari amal bakti yang ke -73 tahun 2019.

" Kemenag diharapkan terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Palangka Raya, khususnya dalam membangun kesejahteraan dan keberagaman umat beragama," pintanya.

Adapun dalam acara penganugerahkan dan syukuran tersebut juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada ASN Kemenag Kota Palangka Raya yang berprestasi dalam bidangnya, serta pemberian sejumlah hadiah dari beragam lomba peringatan HAB ke -73 tingkat Kota Palangka Raya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Martiana Winarsih

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook