Tingkatkan Partisipasi, KPU Sosialisasin Pemilu 2019

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 26 Februari 2019 14:13, Dibaca 36 kali.


MMCKalteng – Sosialisasi meningkatkan partisipasi pemilih pada pemilihan umum serentak tahun 2019, dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) kegiatan ini bekerja sama dengan Komisi Pemilihan  Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas, yang dilaksanakan di ruang rapat lantai I Kantor Bupati Gunung Mas, Selasa (26/2/2019) pagi.

Turut hadir, Asisten I Drs. Ambo Jabar., M.Si, Kepala Bagian Hubungan Kerjasama Setda Provinsi Kalimantan Tengah Drs. Yoyo., M.Si Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gunung Mas Stepenson.

(Baca Juga : 197 Formasi CPNS Kapuas Resmi Diumumkan)

Kegiatan ini yang diikuti oleh peserta pelajar SMA/ Sederajat yang terdaftar sebagai pemilih pemula, Purnawirawan Anggota TNI dan POLRI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Tokoh Adat, serta pihak terkait lainnya.

“Hal yang harus kita sampaikan kepada pemilih pemula salah satunya adalah memberikan sosialisai dalam rangka kita meningkatkan partisipasi pemilihan umum serentak tahun 2019 ini,” ujar Ambo Jabar.

Menurutnya, periode demi periode diharapkan jumlah pemilih ini semangkin meningkat, yang artinya kesadaran kita akan kehidupan berbangsa dan bernegara itu semangkin lebih baik dan mantap.

Tentunya harapan kami kepada semua peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan baik, pergunakan kesempatan yang ada, untuk bertanya hal-hal yang belum dimengerti.

Dalam rangka kita mempersiapakan Pesta demokrasi ini, ada satu pemahaman tidak terlepas dari pribadi demi pribadi bahwa ini adalah pekerjaan kita bersama, tentunya partisipasi pemilih ini agar lebih meningkat.

“Oleh Karena itu pada kesempatan ini saya sampaikan kepada kita semua pergunakan hak pilih kita dengan bijak memilih pemimpin kita sesuai dengan hati nurani hak kita, ini adalah menentukan nasib bangsa dan Negara ini lima tahun kedepan,” tandasnya.   

Press Release Bidang Pengelolaan Informasi Publik.

 

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook