Ketua TP-PKK Kalteng Kunjungi Sentra UMKM Gerakan Masyarakat Wirausaha, Kabupaten Kotim

Kontribusi dari Widia Natalia, 01 Maret 2021 16:38, Dibaca 246 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran melakukan Kunjungan kerja ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Senin (01/03/2021). Kunjungan Ketua TP-PKK Prov. Kalteng di Kabupaten Kotawaringin Timur disambut langsung oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kotawaringin Timur Hj. Khairiah Halikinnor bersama tim pengurus.


Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Kotawaringin Timur Hj. Khairiah Halikinnor bersama tim pengurus mengunjungi Sentra UMKM Gerakan Masyarakat Wirausaha (GEMA WIRA) yang berada di Jalan Muara Teweh Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Ivo Sugianto Sabran mengutarakan kunjungan di Sentra UMKM GEMA WIRA ini untuk membantu pemasaran produk-produk dari Sentra UMKM ini agar produknya dapat dikenal secara lebih luas ke masyarakat serta dapat diterima di dalam pasar Nasional dan Internasional.

(Baca Juga : Reformasi Birokrasi Tata Kelola Pelayanan Perizinan Melalui PTSP)

“Dengan saya kesini meninjau, apa yang bisa dibantu seperti pemasarannya dan packagingnya. Setelah saya melakukan peninjauan packagingnya masih harus diperbaiki. Terkait pemasarannya nanti kita bantu jualan online, kita buatkan website. Dan nanti setelahnya akan ada dari Dinas terkait untuk memberikan edukasi lagi”, tutur Ivo Sugianto Sabran mengunjungi Sentra UMKM GEMA WIRA.

Ivo Sugianto Sabran mengatakan dalam kondisi pemulihan ekonomi, PKK telah melakukan sosialisasi, edukasi dan ecoprint. Ivo Sugianto Sabran menjelaskan ecoprint yang dimaksud yakni melakukan kegiatan membatik dengan bahan-bahan alami. Ecoprint adalah teknik memberi pola pada bahan atau kain menggunakan bahan alami.

Ivo Sugianto Sabran juga menyampaikan akan membantu menjembatani akses permodalan.

“Dalam recovery ekonomi, Bapak Gubernur telah banyak sekali program melalui Dinas Koperasi dan UMKM untuk membantu akses permodalan. Selain itu, dari Bank, baik dari Bank Kalteng maupun dari Bank BUMN membuka akses permodalan seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga yang minim”, pungkas Ivo Sugianto Sabran.(WDY/Foto:Iksan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook