Perdana Main di Kandang, Kalteng Putra Kalahkan Semen Padang 2-0

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 02 Agustus 2019 18:36, Dibaca 345 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Kalteng Putra berhasil meraih poin penuh saat menjalani laga perdananya di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (2/8) sore WIB, dengan mengalahkan Semen Padang 2-0 pada pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019.

Tidak ingin mengecewakan para pendukungnya, Kalteng Putra langsung menerapkan permainan agresif sejak peluit kick-off dibunyikan.

(Baca Juga : Diskominfo Kalteng Bangun Gedung Smart City dan Smart Province)

Saat laga baru berjalan lima menit, Diogo Campos yang menusuk dari sisi kanan melepaskan umpan ke depan gawang yang disambut Ferinando Pahabol untuk menjebol gawang Semen Padang.

Pada menit ke-19, Kalteng Putra mendapatkan peluang untuk menggandakan keunggulan. Tendangan Hedipo Gustvo diblok kiper Teja Paku Alam. Bola muntah selanjutnya disontek Patrich Wanggai, tapi Teja memblok kans striker Kalteng Putra itu.

Pada menit ke-60, melalui serangan balik, Pahabol yang menerima umpan matang menanduk bola. Teja tidak sempurna menangkap bola yang lepas dari genggamannya, dan disambar Patrich Wanggai untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Skor 2-0 untuk keunggulan tim berjuluk Laskar Isen Mulang ini bertahan hingga peluit akhir ditiupkan oleh wasit.

Hasil ini membuat Kalteng Putra keluar dari zona degradasi, dan untuk sementara menduduki peringkat ke-12 usai mengumpulkan 11 poin. Sedangkan Semen Padang makin terbenam di dasar klasemen, karena baru mengoleksi empat angka. (ARP/Foto:IG:Kaltengmaniaofficial)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook