Sekda Kalteng Tinjau Pos Pengamanan Lebaran 2021 di Bandara H. Asan Sampit Kotawaringin Timur

Kontribusi dari Widia Natalia, 10 Mei 2021 14:47, Dibaca 182 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Timur – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Fahrizal Fitri meninjau secara langsung Pos Pengamanan Lebaran 2021 Bandara H. Asan Sampit Kotawaringin Timur, Senin (10/5/2021). Peninjauan kali ini untuk memastikan kesiapan sarana dan prasarana serta pelaksanaan pengamanan area Bandara H. Asan Sampit, Kotawaringin Timur dalam menyambut Idul Fitri 1442 H.

Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Fahrizal Fitri saat ditemui mengatakan saat ini, tidak ada aktivitas keluar masuk di Bandara H. Asan Sampit ini.

(Baca Juga : Kadis Kominfo : Buka Bersama Dapat Memperkuat Kebersamaan)

“Di bandara H. Asan Sampit saat ini tidak ada jadwal penerbangan baik kedatangan atau keberangkatan pesawat”, ucap Fahrizal Fitri.

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kalteng telah mengeluarkan Surat Edaran Gubernur Kalteng Nomor 443.1/61/Satgas Covid-19, Tanggal 06 Mei 2021 tentang Petunjuk perjalanan orang dalam masa pandemi Covid-19 di Wilayah Prov. Kalteng. Dalam surat edaran tersebut, pada poin 3, setiap individu perjalanan dalam wilayah Prov. Kalteng selama masa larangan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H terhitung mulai tanggal 6 s.d 17 Mei 2021 bertanggung jawab atas kesehatannya masing – masing serta tunduk dan patuh pada syarat dan ketentuan yang berlaku, serta wajib menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan 4M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Selain itu, pada poin 5 dalam surat edaran tersebut, diminta untuk meningkatkan pengawasaan pada setiap titik akses masuk wilayah Prov. Kalteng baik di wilayah perbatasan Provinsi dan simpul jaringan transportasi seperti Bandara, Pelabuhan/Dermaga, dan Terminal yang ada di wilayah Kabupaten/Kota masing – masing.

Lebih lanjut Fahrizal Fitri menyampaikan, Pos Pengamanan bertujuan untuk menahan pergerakan masyarakat yang akan melakukan mudik karena kebijakan secara nasional tidak ada ketentuan mudik. 

Nampak hadir melakukan peninjauan diantaranya Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen TNI Sinyo, Kajati Kalteng Imam Wijaya dan unsur Forkopimda.(WDY/Foto:Arya)

 

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook