Cegah Covid-19 Dengan Penyemprotan Disinfektan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 10 Desember 2020 15:40, Dibaca 359 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Salah satu upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) adalah dengan melakukan disinfeksi dan sterilisasi menggunakan cairan disinfektan pada daerah atau tempat dengan tingkat kerawanan. Tempat yang memiliki kerawanan tinggi adalah tempat-tempat keramaian seperti di tempat-tempat umum, rumah ibadah, pusat pelayanan kesehatan dan perkantoran.

Melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah Kibue menyampaikan, “Penyemprotan cairan disinfektan secara rutin dilakukan di Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran dari Corona Virus Disease 2019 (Covid-19)," ucapnya Kepada Tim Informasi dan Publikasi, Kamis (10/12/2020).

(Baca Juga : Penanganan Karhutla di Kalteng)

”Pada hari yang sama dari Tim Bidang Perubahan Perilaku Satuan Tugas Penanganan Covid-19 pada Rabu (9/12/2020) juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah,” imbuhnya.

”Apabila ada permintaan dari masyarakat atau permintaan dari pimpinan lembaga, meminta di tempatnya untuk disemprotkan cairan disinfektan, dari Tim kami siap melayani,” tuturnya. (Pky.10/12/2020 DewiS Foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook