Tracing, Tracking dan Treatment Terhadap ASN dan Tekon

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 24 Juli 2021 15:26, Dibaca 245 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sebagai upaya pencegahan mewabahnya Covid-19 di kalangan ASN dan Tekon di lingkungan perkantoran Pemprov. Kalteng, perlu dilakukannya Tracing, Tracking dan Treatment terhadap ASN dan Tekon. 

“Covid-19 ini menyerang siapa saja tanpa pandang bulu tanpa terkecuali terhadap ASN dan Tekon. Sebagai  langkah penanganan terhadap ASN dan Tekon yang terpapar Covid-19 diperlukan Tracing, Tracking dan Treatment untuk mengendalikan penularan-penularan  Covid-19 di kalangan ASN dan Tekon, agar jangan sampai meluas," ucap Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi, Sabtu (24/7/2021)

(Baca Juga : Pembagian Cairan Disinfektan Kepada Masyarakat )

“Perkuat Tracing, Tracking dan Treatment, baik terhadap ASN mapun Tekon," sambungnya. 

Selanjutnya dikatakan, hal itu dapat dilakukan dengan penyemprotan disinfektan secara rutin dan juga memperhatikan sirkulasi udara dengan membuka pintu dan jendela agar sinar matahari dan udara bisa masuk. Tetap semangat dan taat melakukan Prokes 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar rumah atau ke luar daerah. Melakukan perilaku hidup sehat, olahraga, berjemur, tidur secara teratur dan mengkonsumsi vitamin untuk menjaga stamina tubuh. (Hlm.24/7/2021/DewiS/ foto / data:BPPBK_Prov.Kalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook