DWP Kemenag Pulpis Bantu Korban Kebakaran

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 15 Februari 2021 15:04, Dibaca 80 kali.


MMCKalteng – Pulang Pisau – Kebakaran terjadi di Pulang Pisau (Pulpis) pada Minggu (14/2/2021). Sebanyak 6 rumah penduduk yang bermukim di Gang Kapakat RT. 004 Kelurahan Pulang Pisau luluh lantak akibat dilalap si jago merah.

Peduli dengan musibah itu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pulpis menyerahkan bantuan kepada para korban. Sumbangan berupa paket bahan makanan diserahkan melalui Ketua RT setempat.

(Baca Juga : Tingkatkan Pemahaman Pelayanan Publik Berbasis HAM, Imigrasi Palangka Raya Ikuti Diseminasi P2HAM)

Ketua DWP Hj. Siti Fatimah didampingi oleh wakilnya Norhayati  mengatakan, donasi tersebut dihimpun dari pengurus dan anggota DWP, serta dari pegawai Kemenag Pulpis. “Semoga sumbangan kami bisa membantu meringankan beban yang dialami korban kebakaran Pulang Pisau,” kata Hj. Siti Fatimah, Senin (15/2/2021).

Sementara itu Norhayati menambahkan, kepedulian tersebut menjadi bagian dari perhatian terhadap sesama yang selama ini selalu ditunjukkan oleh jajaran Kemenag Pulpis. Dia bersyukur pihaknya selalu mendapatkan dukungan dari keluarga besar Kemenag setempat.

“Alhamdulillah, sebelumnya DWP Kemenag Pulang Pisau juga sudah menyalurkan bantuan untuk sebagian wilayah yang terdampak Banjir di Kalsel, untuk korban kebakaran di Bahaur, dan ini di Gang Kapakat,” ujar Norhayati.

Dikatakan, kepedulian terhadap sesama harus selalu dimiliki dan dipupuk meski hanya dapat membantu sebisanya. Setidaknya wanita-wanita Kementerian Agama Pulpis ini membuktikan memiliki kepedulian untuk membantu saat orang lain sedang susah.

“Walaupun bantuan ini tidak seberapa, tapi ini merupakan bentuk empati. Semoga korban yang terkena musibah kebakaran tetap tabah dan apa yang hilang digantikan dengan yang lebih baik lagi,” harapnya. (Kurniawan)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook