Tekan Penyebaran Covid-19 Dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 19 Februari 2021 12:07, Dibaca 123 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sosialisasi dan edukasi guna menekan terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 taat menggunakan masker terus digalakkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng). Sosialisasi dan edukasi tersebut dilaksanakan pada hari ini Jumat (19/2/2021) di area Pasar Besar Kota Palangka Raya.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, Kalteng masuk kelompok peringkat tertinggi kepatuhan protokol kesehatan, peringkat tiga untuk kepatuhan pemakaian masker (94,7%) dan peringkat lima untuk kepatuhan menjaga jarak (87,7%).

(Baca Juga : Mansa Pulpis Belajar Keterampilan Ke Mankoraya)

“Meskipun Kalteng masuk kelompok peringkat tertinggi kepatuhan protokol kesehatan, peringkat tiga untuk kepatuhan pemakaian masker dan peringkat lima untuk kepatuhan menjaga jarak, kami tetap menghimbau masyarakat Kalteng secara khusus masyarakat di Kota Palangka Raya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, wajib mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas,” ucapnya.

“Pentingnya penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 ini, walaupun program pemerintah untuk vaksinasi Covid-19 sudah tersedia dan pada saat ini terus berjalan dilakukannya vaksinasi,” sambungnya. 

“Kami berharap melalui sosialisasi yang disampaikan secara berkelanjutan oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dan Pemerintah Prov Kalteng, tingkat kesadaran masyarakat taat menerapkan protokol kesehatan semakin tinggi dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tambun Bungai ini,“ pungkasnya. (Pky.19/2/2021/ DewiS & MAW & Abl /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook