Dua Kabupaten di Kalteng Kebanjiran

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 15 Juli 2021 22:25, Dibaca 447 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Akibat hujan dengan intensitas tinggi membuat dua wilayah di Kabupaten Prov. Kalteng mengalami banjir yaitu Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Katingan. 

“Banjir yang terjadi di Kabupaten Lamandau ini membuat Jalan Lintas Trans Kalimantan terendam. Banjir langganan ini terjadi di Desa Penopa, Desa Tanjung Beringin, Desa Karang Taba dan Desa Kawa merupakan wilayah rawan banjir,“ kata Plt. Kalaksa BPBPK Prov. Kalteng, Erlin Hardi, Kamis (15/7/2021). 

(Baca Juga : Tim Pengembang Inovasi PJJ SMA Negeri 1 Palangka Raya Laksanakan Workshop )

“Untuk korban jiwa dan rumah tidak ada yang terdampak, sementara ini upaya yang dilakukan oleh pihak BPBD dan terkait melakukan pemantauan dan pendataan di lokasi terdampak bencana banjir,“ sambungnya. 


Lebih lanjut ia katakan bahwa banjir juga terjadi di Kabupaten Katingan. Ada 3 Kecamatan yang terdampak, yaitu di Kecamatan Katingan Tengah, Kecamatan Sanaman Mantikei dan Kecamatan Petak Malai. 

“Di Kecamatan Katingan Tengah ada 5 Desa, total 549 unit rumah terendam, 6 unit rumah ibadah, 11 Fasilitas Sekolah, 1 Postu. Di Kecamatan Sanaman Mantikei ada 10 Desa total 1.548 unit rumah yang terendam. Di Kecamatan Petak Malai ada 4 Desa, total 154 unit rumah terendam,“ ungkapnya. 

“Pihak BPBD dan terkait tengah melakukan pemantauan dan pendataan di lokasi serta mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk mengungsi ke posko-posko yang tersedia,” tuturnya. (Hlm.15/7/2021/DewiS/ foto / data:BPBPK_Prov.Kalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook