TANGGAP KEADAAN, RUTAN FASILITASI SALAH SATU WARGA BINAANNYA MELAHIRKAN DIRUMAH SAKIT

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 17 Oktober 2018 11:26, Dibaca 615 kali.


MMCKalteng – Salah seorang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II A Palangka Raya yang berinisial DN (31) pada hari Jum’at (05/10) yang lalu telah melahirkan seorang anak perempuan di Rumah Sakit Umum Doris Sylvanus Palangka Raya, ucap Akhmad Zaenal Fikri Kepala Rutan.

Dijelaskannya, saat masuk menjadi WBP Rutan Palangka Raya kondisi DN sedang hamil hamil tua yakni menjalani masa 7 (tujuh) bulan masa kehamilannya. DN masuk ke Rutan palangka Raya karena terlibat kasus Narkoba dengan vonis hukuman selama 4,6 tahun.

(Baca Juga : Lapas Palangka Raya Menerima Mahasiswa KKL Fakultas Hukum Universitas Palangka Raya)

Selama proses persalinan, pihaknya berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada warganya. Hal ini merupakan sebuah tanggungjawab yang harus dilakukan mengingat DN merupakan salah satu WBP Rutan Palangka Raya.

Pada saat proses persalinan, para petugas membawa yang bersangkutan ke RSU Doris Sylvanus agar cepat mendapat penanganan dari pihak rumah sakit. Alhamdulillah pada proses persalinan tersebut berjalan aman dan lancar dimana bayi yang dilahirkan dan juga ibunya dalam keadaan sehat wal’afiat.

Saat ini sang Ibu DN dan juga bayinya sudah kembali berada di Rutan Palangka Raya. atas kedatangan bayi mungil ini, pihaknya berjanji akan memperhatikan asupan gizi si bayi dan sang ibu agar dapat menjalani hari-harinya seperti layaknya ibu-ibu yang baru melahirkan, ungkap Kepala Rutan yang hobby berkacamata ini.

Sementara pada saat dilakukan wawancara oleh Humas Kantor Wilayah, DN mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan pihak Rutan palangka Raya kepada dirinya. Menurutnya ini sebuah pelayanan terbaik yang dirinya terima terutama saat menjalani proses persalinan. Pihak Rutan bertindak cepat dan tanggap terhadap warganya yang memerlukan pertolongan.

Atas terima kasih tersebut, dirinya meminta kepada Kepala Rutan untuk memberi nama bayinya. Dan alhamdulillah anak saya diberi nama Nalika Anastasya yang tentunya ini merupakan nama yang sangat cantik. Harapnya semoga anaknya kelak akan menjadi anak yang cantik, baik tidak seperti ibunya yang mendekam disini.

Dari Jakarta, Plt. Kakanwil Kemenkumham kalteng Budi mengapresiasi kinerja cepat pihak Rutan Palangka Raya dalam membantu proses persalinan salah satu warga binaannya. Hal ini tertulah menggambarkan kinerja Pemasyarakatan kita yang selalu waspada, tanggap masalah serta melayani warga dengan sepenuh hati yang mencerminkan Tata Nilai Kemenkumham yang PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transfaran dan Inovatif). (Red-dok. Pirhan Humas Kalteng.Okt. 2018).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook