Masyarakat Tidak Perlu Takut Disuntik Vaksin Covid-19

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 02 Februari 2021 12:11, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Gunung Mas Ruby Haris menghimbau masyarakat tidak perlu khawatir terkait vaksin Covid-19, karena vaksin ini sudah diteliti dan melalui kajian yang jelas.

“Pimpinan tertinggi kita pun yakin bahwa vaksin tersebut aman dan halal, kenapa kita harus khawatir, karena yang ingin kita dukung sebenarnya agar masyarakat itu memiliki kekebalan imunitas,” ujar Ruby Haris saat diwawancarai di Dinas Kominfosantik, Senin (1/2/2021) kemarin.

(Baca Juga : DPK Kobar Hibahkan 50 Eksemplar Buku ke Desa Teluk Bogam dan Sungai Bakau)

Vaksin yang dibagikan untuk Kabupaten Gunung Mas yaitu Vaksin Sinovac dan ini akan diberikan dalam 2 dosis, dosis pertama untuk perkenalan agar kekebalan tubuh kita bisa mengenal virus Covid-19. Selanjutnya, dosis yang kedua merupakan booster, dan itu diberikan 14 hari setelah dosis pertama. Ruby Haris menambahkan, kekebalan tubuh sendiri akan mulai terbentuk 14 hingga 28 hari setelah vaksinasi kedua, itu jangka waktunya. Dari MUI sudah menyarankan vaksin ini halal dan aman bahkan dari pimpinan tertinggi pun menyatakan demikian.

“Bagi yang menerima vaksin ini jangan khawatir, karena masih di dalam rentang persyaratan sebagai penerima vaksin itu aman. Vaksin jenis Sinovac sudah diuji coba untuk usia 18 tahun hingga 59 tahun, jika dia berada di dalam rentang itu ataupun dia tidak memenuhi persyaratan penerima vaksin, karena itu ada skrining nantinya,” ungkapnya.

"Untuk Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Gunung Mas sendiri, kami mendukung program Pemerintah selama hasil skrining menyatakan kita bisa menerima Vaksin Sinovac, karena ada juga beberapa personil yang persyaratannya tidak mungkin untuk divaksin, dan ada peserta – peserta tertentu bagi masyarakat yang mendapatkan vaksin itu tadi," tutupnya. (Iswanto / Foto: Iswanto )

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook