WBP Rutan Kuala Kapuas Ciptakan Lingkungan Bersih, Indah dan Nyaman

Kontribusi dari Humas Kemenkumham Kalteng, 02 Februari 2021 09:30, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Kapuas - Kebersihan lingkungan mempunyai peranan yang penting dan tak terpisahkan dalam kehidupan manusia. Menjaga kebersihan lingkungan sama halnya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari debu, sampah dan bau yang tidak sedap.

Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti malaria, demam berdarah, muntaber dan lainnya. Tidak hanya dalam hal kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kebersihan, keindahan, kenyamanan lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita. 

(Baca Juga : Peran Serta Semua Pegawai Lapas Sampit Dalam Menjaga Kebersihan)


Terlihat para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kuala Kapuas sedang memotong rumput taman yang sudah mulai meninggi, dan membersihkan sampah-sampah yang ada di sekitar halaman depan kantor Rutan dengan diawasi oleh petugas pengamanan Rutan, Selasa (2/2/2021). Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR) mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk kebersihan lingkungan juga untuk keindahan.

“Rutan Kapuas punya motto BIN yaitu Bersih, Indah dan Nyaman, jika lingkungan kita bersih pasti akan terlihat indah dan membuat orang di sekitar lingkungan itu merasakan kenyamanan,” ungkapnya.


Kegiatan kebersihan ini dilakukan oleh Narapidana yang sudah diangkat menjadi tamping kebersihan halaman kantor. Untuk menjadi tamping mereka harus memenuhi syarat administratif dan subtantif serta telah melalui serangkaian sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) di Rutan Kuala Kapuas. (Red-dok, Humas Kalteng, Februari 2021).

Humas Kemenkumham Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook