Pelajar MTsN 1 Kobar Lolos ke Popnas

Kontribusi dari Kemenag Kalteng, 26 Januari 2021 15:22, Dibaca 132 kali.


MMCKalteng – Kotawaringin Barat – Sebanyak 2 pelajar MTs Negeri 1 Kotawaringin Barat (Kobar) berhasil meraih gelar juara dalam seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Atas hasil itu, Ibnu Abdillah dan Rendy Efendi akan mewakili Kalteng dalam Popnas yang akan diselenggarakan di Sumatera Selatan dan Bangka Belitung pada Agustus mendatang.

Seleksi Popnas digelar di Lamandau pada 22 – 24 Januari 2021. Ibnu Abdillah dan Rendy Efendi berlaga dalam cabang pencak silat.

(Baca Juga : Kalapas Narkotika Kasongan Hadiri Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Kejaksaan Negeri Katingan)

Guru olahraga MTsN 1 Kobar Viki Aris Pratomo, Selasa (26/1/2021) menjelaskan, anak didiknya sukses menunjukkan kemampuan terbaiknya di seleksi Popnas tingkat Kalteng. Berhasil mewakili Kalteng dalam Popnas adalah kebanggaan tersediri. “Kami tentu bangga dengan hasil ini,” aku Viki.

Dikatakannya, kedua pelajar MTsN 1 Kobar itu akan digembleng dengan sebaik-baiknya.  Dengan begitu diharapkan bisa menorehkan hasil terbaik di even nasional tersebut. “Waktu yang ada akan dimanfaatkan untuk berlatih sehingga ketika berlaga di Popnas di Sumatera Selatan bisa meraih prestasi terbaik,” beber Viki.

Terpisah, Kepala MTsN 1 Kobar Willy Ediyanto menjelaskan, Ibnu Abdillah adalah pelajar kelas 8D. Sedangkan Rendy Efendi tercatat sebagai siswa kelas 9B. "Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada guru olahraga dan pelajar madrasah kami yang telah berusaha dengan kesungguhan tertingginya. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan," ucap Willy. (NA/UH/Gondo Utomo)

Kemenag Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook