Lindungi Keluarga dari Covid-19 dengan Menerapkan Protokol Kesehatan 4M

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 26 Januari 2021 14:53, Dibaca 1,125 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi.

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah menyampaikan, “Pesan kami selaku penanganan Covid-19 pada masyarakat, tetap semangat, tetap secara disiplin melakukan protokol kesehatan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan). Harapan kami bahwa dari masyarakat itu memang betul-betul di masing-masing keluarga harus saling mengingatkan kedisiplinan ini. Karena dari keluarga kecil itulah dimulai untuk mencegah tertular Covid-19. Jika semua disiplin, penyebaran Covid-19 dapat dihentikan dengan cepat,“ ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Selasa (26/1/2021). 

(Baca Juga : H. Sugianto Sabran : Jaga Keamanan dan Ketertiban Pasca Pemilu, Achmad Farichin Katakan Ini)

Saat ditemui oleh Tim Komunikasi Publik, Yarnaji salah seorang warga yang tinggal di Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya menyampaikan, ”Cara memelihara agar tubuh tetap vit di tengah pendemi Covid-19 ini, keluarga kami memiliki cara tersendiri yaitu dengan cara menjaga pola tidur teratur, minum vitamin C dan wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan),” ucap Yarnaji.

“Selain menjaga pola tidur teratur, minum vitamin C, kami juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi secara mandiri tiga hari sekali pada lingkungan rumah,” sambung Yarnaji.

“Sekalipun kami berkumpul dengan keluarga, kami tetap menjalankan protokol kesehatan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan) dan tidak lupa untuk berdoa kepada Tuhan YME agar selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang,“ tutup Yarnaji.

Dalam kesempatan yang sama, Nyonya atau istri Yarnaji Siti Rahmah menyampaikan, ”Cara memelihara agar tubuh tetap vit yaitu dengan melakukan olahraga kecil seperti jalan kaki minimal 30 menit setiap harinya,” tutur Nyonya Yarnaji. (Pky.26/1/2021/MAW/foto/Data:PusdalopsBPBPKKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook