Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng Hadiri Serah Terima Jabatan dan Penyerahan SK Plt. Pengurus PT. Jamkrida Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 20 Januari 2021 10:33, Dibaca 198 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Nurul Edy menghadiri Serah Terima Jabatan dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Plt. Pengurus PT. Jamkrida Kalteng. Acara ini berlangsung di Kantor PT. Jamkrida Kalteng, Rabu (20/01/2021).


Pelaksanaan Serah Terima Jabatan dan Penyerahan SK Plt. Pengurus PT. Jamkrida Kalteng tersebut menunjuk Akta Rapat Umum Luar Biasa PT. Jamkrida Kalteng Tahun 2021 nomor 11 tanggal 11 Januari 2021yang dibuat Notaris Fellino Basten Nyampai di Kota Palangka Raya, selanjutnya menetapkan Eko Multazam sebagai Plt. Direktur Utama PT. Jamkrida Kalteng, Obaid Mujahid Fahmy sebagai Plt. Direktur Operasional PT. Jamkrida Kalteng dan H. Rahmat Nasution Hamka sebagai Plt. Komisaris Utama PT. Jamkrida Kalteng.

(Baca Juga : Statistik yang update untuk perencanaan yang lebih akurat)

Dengan demikian, terhitung mulai tanggal 20 Januari 2021 dilakukan penandatanganan Berita acara serah terima, maka seluruh wewenang serta tanggung jawab jabatan beralih dari Direktur Utama PT. Jamkrida Kalteng yang sebelumnya diemban oleh Suhartono kepada Pejabat baru Eko Multazam, Jabatan Direktur Operasional PT. Jamkrida Kalteng yang sebelumnya diemban oleh Ida Rumiana kepada Pejabat baru Obaid Mujahid Fahmy dan Jabatan Komisaris Utama PT. Jamkrida Kalteng yang sebelumnya diemban oleh Friendly S. Djala kepada Pejabat baru H. Rahmat Nasution Hamka.

Dalam sambutannya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Prov. Kalteng H. Nurul Edy menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada pengurus PT. Jamkrida Kalteng periode 2014-2019 yang telah melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai BUMD yang menjamin para pelaku usaha, utamanya UMKM di Prov. Kalteng. H. Nurul Edy mengatakan keberadaan PT. Jamkrida Kalteng penting bagi Kalteng sebagai pelaku industri Jasa Keuangan dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi.

Untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi Daerah yang merata, partisipatif dan inklusif. PT. Jamkrida Kalteng memiliki peranan yang sangat strategis dalam mendukung pencapaian pertumbuhan ekonomi Daerah dan pemerataan kesejahteraab masyarakat Kalteng. H. Nurul Edy berharap, dengan tugas dan fungsi yang ada pada PT. Jamkrida Kalteng dapat membuat UMKM lebih bersifat Bankable dan dapat memiliki akses permodalan melalui berbagai pembinaan sesuai regulasi yang ada.

Pada kesempatan tersebut, H. Nurul Edy juga mengucapkan selamat kepada Plt. Komisaris Utama, Plt. Direktur Utama dan Plt. Direktur Operasional PT. Jamkrida Kalteng.

“Harapan kami PT. Jamkrida Kalteng dapat terus meningkatkan upaya pertumbuhan ekonomi yang positif dengan melakukan prnjaminan kredit kepada para pelaku usaha di Kalteng”, ucap H. Nurul Edy.

H. Nurul Edy juga mengajak kepada seluruh pemangku kepentingan di Prov. Kalteng untuk terus bersinergi dalam membangun perekonomian Kalteng ke arah yang lebih baik di masa yang akan datang demi terwujudnya Kalteng Berkah.

Turut hadir Kepala Biro Hukum Setda Prov. Kalteng Saring, Plt. Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda Prov.Kalteng Said Salim, Pejabat Pengurus PT. Jamkrida Kalteng periode 2014-2019 dan Pengurus baru. (WDY/Foto:Asep)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook