Beri Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya, Gubernur Harapkan Kinerja dan Pengabdian PNS Terus Ditingkatkan

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 17 Desember 2019 11:24, Dibaca 115 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) gelar acara Penyematan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (17/12/2019). Total ada 387 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang mendapatkan tanda kehormatan.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Gubernur Kalteng Habib Ismail Bin Yahya menyebut Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya ini jangan dipandang sebagai kegiatan seremonial belaka.

(Baca Juga : Sahli Yuas Elko Buka Rapat Akhir Penyediaan Data/Informasi dan Peta Potensi serta Peluang Usaha Prov. Kalteng Tahun 2023)

"Sebaliknya peristiwa ini hendaknya dijadikan momentum untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja saudara kepada bangsa dan negara terkhusus bagi kalimantan tengah," ujarnya.


Satyalancana Karya Satya adalah sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya.

Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun.

"Sudah sepantasnya penghargaan ini diterima dengan rasa syukur dan sukacita serta rasa bangga, karena dengan penganugerahan ini saudara-saudara dinilai telah berbakti selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya," lanjutnya.


Pihaknya berharap tanda kehormatan ini dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya, serta digunakan sebagaimana mestinya, agar kedepannya melalui momentum ini dapat menambah kapasitas dan kapabilitas dalam menjalankan tugas melayani masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata serta menjadi teladan bagi PNS lainnya.

"Hal ini penting saya ingatkan karena jangan sampai ada anggapan bahwa tanda kehormatan ini hanya dipakai saat penganugerahan ini saja, akan tetapi sesungguhnya penghargaan ini mengandung makna kebanggaan, sekaligus terkandung kewajiban untuk menjaga dan mempertahankannya yang tercermin dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," imbuhnya.

"Atas nama pemerintah provinsi kalimantan tengah, saya mengucapkan selamat dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada saudara-saudara. Saya harapkan pula agar kinerja dan pengabdian saudara terus ditingkatkan, sehingga kinerja instansi dan pemerintah provinsi kalimantan tengah semakin meningkat dan maju menuju Kalteng Berkah," pungkasnya. (ARP/Foto:Asep)

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook