Pemprov Kalteng : Tanggapan Fraksi DPRD Akan Ditindaklanjuti dan Dijawab Secepatnya

Kontribusi dari Bayuningtyas Wulandari, 06 Juli 2021 11:40, Dibaca 155 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Plt. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin hadiri Rapat Paripurna ke-6 Masa Persidangan II Tahun Sidang 2021. Rapur dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah II, Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (6/7/2021).


Rapur dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng H. Jimmy Carter. Adapun agenda Rapur yaitu mendengarkan pandangan umum fraksi Pendukung DPRD atas Pidato Pengantar Gubernur terhadap Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2020. Perlu diketahui bersama bahwa Pidato Pengantar terhadap raperda tersebut telah disampaikan pada rapur ke-5 pada tanggal 5 Juli 2021.

(Baca Juga : Rakor Kepala Dinas Kominfo Prov dan Kepala Dinas Kabupaten/ Kota se-Kalteng)

Terdapat 7 fraksi Pendukung DPRD yang menyampaikan tanggapan serta masukan atas Pidato Pengantar. Fraksi-fraksi tersebut adalah fraksi Golkar, Demokrat, PDIP, Nasdem, Gerindra, fraksi Gabungan dan PKB.

Sekda mengatakan, tanggapan, saran dan rekomendasi yang disampaikan oleh fraksi pendukung DPRD akan dikoordinasikan dengan Perangkat Daerah dan secepatnya akan dijawab.

“Itu nanti akan kita koordinasikan dengan SKPD dan kita akan jawab. Karena apapun yang tadi disampaikan merupakan hal yang harus kita jawab dan tindaklanjuti untuk kepentingan bersama”, Ucap Nuryakin.

Sementara itu, H. Jimmy Carter menyampaikan berkenaan dengan pertanyaan dan saran sebagaimana telah disampaikan masing-masing fraksi pendukung DPRD, diharapkan jawaban tanggapan dan penjelasan dari pihak Pemprov Kalteng dalam hal ini Gubernur Kalteng pada rapur selanjutnya. (Tyas / Foto: Acep)

Bayuningtyas Wulandari

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook