Sebanyak 131 CPNS Kobar Formasi Tahun 2019 Terima SK Pengangkatan

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 30 Desember 2020 21:59, Dibaca 385 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat Sebanyak 131 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun 2019 pada hari ini, Rabu (30/12/2020) menerima petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Kotawaringin Barat tentang Pengangkatan CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat. Penyerahan petikan SK CPNS dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Kobar dan dihadiri Sekretaris Daerah, Kepala BKPP dan Kabid Pengangkatan dan Mutas BKPP Kobar.

Penyerahan SK CPNS dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, dimana selain mewajibkan setiap CPNS yang hadir menggunakan masker dan face shield, penyerahan SK dibagi menjadi 4 sesi untuk menghindari kerumunan. Pada sesi pertama yang dihadiri 30 orang CPNS, penyerahan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar, Suyanto.

(Baca Juga : PSBB di Kabupaten Kapuas Diundur Menjadi 4-19 Juni 2020)

Kepala BKPP Kobar, Aida Lailawati mengatakan bahwa pada pengadaan CPNS formasi tahun 2019 yang lulus tes sebanyak 131 orang, dengan rincian golongan III umum 83 orang, golongan III disabilitas 2 orang dan golongan II umum 46 orang.

“Dari 131 CPNS tersebut terdiri dari 22 orang tenaga teknis, 48 orang tenaga kesehatan dan 61 orang tenaga guru,” ungkap Aida pada sesi pertama penyerahan SK CPNS.

Aida mengucapkan selamat kepada seluruh CPNS yang telah lulus dan pada hari ini menerima SK pengangkatan CPNS. “Dan diimbau kepada seluruh CPNS yang telah menerima SK agar segera melapor ke dinas/instansi sesuai penempatan masing-masing,” imbaunya.

Pada sesi pertama juga, Suyanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada CPNS yang hadir. Suyanto berpesan kepada seluruh CPNS agar dapat melaksanakan tugasnya dengan amanah dan penuh integritas.

“Bapak ibu sekalian yang berhasil lulus dan diterima sebagai CPNS merupakan orang-orang pilihan, oleh karena itu saya berpesan kepada bapak ibu sekalian agar dapat menjalankan amanah yang diberikan dengan penuh tanggung jawab. Jaga integritas dan ikuti hati nurani dalam melaksanakan pekerjaan sebagai CPNS,” tutup Suyanto.

Pada sesi kedua, SK Pengangkatan CPNS diserahkan secara simbolis oleh Bupati Kobar Hj Nurhidayah yang hadir secara virtual di kediamannya melalui zoom meeting. Dalam sesi kedua ini diikuti sebanyak 34 orang. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook