Peran Posyandu Sebagai Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu Dan Anak

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 23 Agustus 2018 13:48, Dibaca 15 kali.


MMCKalteng - Peran dan dukungan Pemerintah daerah kepada Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) melalui Puskesmas sangat penting memfasilitasi pelaksanaan berbagai kegiatan kesehatan untuk mendukung percepatan penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bagi di Indonesia khususnya di Kabupaten Pulang Pisau.

Hal tersebut disampaikan Pejabat (Pj) Bupati Pulang Pisau Sunarti saat menghadiri acara penilaian lomba Posyandu terbaik Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Desa Anjir Pulang Pisau Kelurahan Pulang Pisau Kecamatan Kahayan Hilir Kabupaten Pulang Pisau tahun 2018, Kamis (23/8).

(Baca Juga : 18 Kades Secara Resmi Dilantik)

Seperti yang kita ketahui bersama keberadaan Posyandu menjadi hal penting ditengah masyarakat karena posyandu merupakan bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat, yang sudah menjadi milik masyarakat serta menyatu dalam kehidupan dan budaya masyarakat, ucapnya.

Ia juga menambahkan Posyandu sebagai tempat berintegrasinya keswadayaan masyarakat dan sebagai wahana pemeliharaan kesehatan dalam peningkatan tumbuh kembang bayi dan balita, agar kedepannya menjadi tunas-tunas bangsa yang berkualitas.

Harapannya agar semua pihak menyadari bahwa upaya peningkatan peran dan fungsi posyandu bukan semata-mata tanggung jawab Pemerintah saja dan juga segenap jajaran Pemerintah Daerah terutama Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau yang terkait pengelolaan Posyandu senantiasa mendayagunakan fungsi kelompok kerja operasional (Pokjanal) Posyandu, ungkap Sunarti. (MC. Pulang Pisau/foto:Protokol Setda Pulang Pisau/Kurniawan/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook