Bupati Perdie Memberikan Wejangan Kepada 15 Vicaris Yang Akan Bertugas Di Murung Raya

Kontribusi dari Diskominfo SP, Kab.Murung Raya, 14 Desember 2019 07:38, Dibaca 1,534 kali.


MC_Murung Raya – Bertempat di sekretariat Majelis Resort GKE Puruk Cahu Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph sekaligus selaku Ketua Majelis Sinode GKE Perwakilan Kab. Murung Raya di dampingi Wakil Ketua MS GKE Perwakilan Bimo Santoso, Sekretaris MS GKE Perwakilan Patusiadi, Bendahara MS GKE Perwakilan Ferdinand Wijaya dan Ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu Pdt. Herry, M.Th, memberikan wajangan terkait dengan penempatan 15 vicaris (Calon Pendeta) di Kabupaten Murung Raya. Jumat (13/12).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Perdie menyampaikan harapannya agar para Vicaris menyiapkan diri baik secara mental dan spiritualnya ditempat dimana akan ditugaskan. "Kalian harus mandiri dan tidak manja, karena kalian adalah pelayan Jemaat dimana kalian akan ditempatkan", ujarnya.

(Baca Juga : Kapuas Masuk Kategori Rawan Bencana )

“Sebagai calon Pendeta yang nantinya akan melayani warga Jemaat agar rajin beribadah, menebar kebaikan dan kebenaran harus bisa menjadi teladan baik dalam ucapan maupun tindakan, memiliki inovasi dan solusi bagi kehidupan berjemaat dan bermasyarakat”, tutur Perdie.

Sementara itu Ketua Majelis Resort GKE Puruk Cahu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kab. Murung Raya yang telah memfasilitasi para Vicaris yang ditempatkan di Murung Raya. "Kiranya kehadiran Vicaris ini dapat membantu Pemerintah dalam bidang kerohanian dan moral spiritual masyarakat", ujar Pdt. Herry.

Harapan kepada para Vicaris agar segera beradaptasi dengan masyarakat dimana dia ditempatkan, melakukan pemetaan, orientasi lapangan dan bersama-sama Jemaat setempat mencari solusi terbaik. (DiskominfoSP_MC: Anr).

Diskominfo SP, Kab.Murung Raya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook