Pentingnya Kegiatan Sensus Penduduk 2020 Untuk Perencanaan dan Keberhasilan Pembangunan

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 01 September 2020 18:31, Dibaca 837 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas – Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing mengikuti kegiatan kick off Sensus Penduduk pencacahan/ pendataan lapangan SP 2020 yang akan dimulai pada 1 September- 15 September. Wabup Gumas didampingi kepala BPS Gumas Drs.Waras dan dihadiri Kepala Dinas Dukcapil Barthel, Plt. Kadis Kominfo Santik Turina Baboe dan lainnya, yang dilaksanakan di aula lantai I kantor Bupati Gunung Mas, Senin (31/8/2020).

Wakil Bupati Gumas Efrensia LP Umbing mengatakan, untuk sensus penduduk dilaksanakan sekali dalam 10 tahun dan itu merupakan update data jumlah penduduk dengan metode statistik yang sangat akurat, lengkap dan mengetahui data perkembangan penduduk.

(Baca Juga : Bupati Hj Nurhidayah Terima Penghargaan Sebagai Top Pembina dalam Ajang Top BUMD Awards 2020)

“Kegiatan sensus penduduk 2020 ini penting untuk perencanaan dan keberhasilan pembangunan yang baik hingga tahun ke depannya,” ucap Wabup Gumas Efrensia LP Umbing.

"Sensus penduduk 2020 merupakan update data dengan metode statistik yang paling akurat dan lengkap dan mengetahui jumlah besaran penduduk yang ada," sambungnya.

Ia juga menyampaikan, dukungan penuh pelaksanaan SP2020, kepada masyarakat untuk dapat membantu petugas, dalam memberikan data yang valid dan akurat, agar dapat mensukseskan sensus penduduk di tahun 2020. Ia juga berpesan kepada semua kalangan masyarakat agar jangan bersikap acuh tak acuh dalam pelaksanaan sensus penduduk dan selalu menghormati petugas sensus dalam mengumpulkan data.

Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Gumas Waras, menyampaikan kepada semua aparatur sipil negara (ASN), camat, lurah, dan kepala desa ikut mensukseskan sensus penduduk 2020.

“Untuk berpartisipasi dalam mendukung sensus penduduk selalu tetap mematuhi protokol covid- 19 dan hormati petugas sensus dan terima dengan baik, berikan informasi dengan jujur agar mendapatkan hasil yang baik,” tandasnya.

Ia juga berpesan kepada Camat, lurah, dan kepala desa agar berperan aktif meminta para ketua RT dan RW ikut membantu petugas sensus penduduk yang melakukan pendataan di masyarakat, dan bersama sama mengidentifikasi data, bagi yang belum tercatat di sensus online maka diharuskan mengisi sensus secara manual. (Jemi Kamis / Foto: Jemi Kamis)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook