Bupati Lantik Damang Basarang

Kontribusi dari DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS, 24 Januari 2018 08:39, Dibaca 9 kali.


MMCKalteng - Pelantikan serta pengambilan sumpah janji Damang Kepala Adat Kecamatan Basarang  periode 2017 sampai dengan 2023 dilakukan secara langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (24/1) di Kantor Kecamatan Basarang.

Adapun Damang Kepala Adat yang dilantik pada kesempatan itu atas nama Kaltememba, sesuai surat keputusan Bupati Kapuas nomor : 544/Adminkesra Tahun 2017. Selain Pelantikan Damang acara tersebut juga diisi dengan Pengukuhan Dewan Adat Dayak (DAD) Kecamatan Basarang oleh Ketua DAD Kabupaten Kapuas Talinting E Toepak. Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan juga turut hadir pada pelantikan tersebut.

(Baca Juga : Alur Pelayaran Sungai Kapuas Akan Tingkatkan PAD)

Dalam sambutannya orang nomor satu di Kota Air itu menyampaikan ucapan selamat kepada Bapak Damang yang telah resmi menjadi  Damang Kecamatan Basarang karena baru saja dilantik dan diambil sumpah janjinya. Ia juga berharap agar para Damang dapat menjalankan tugas dengan baik.

Ucapan selamat untuk para DAD Kecamatan Basarang juga disampaikan langsung oleh Bupati Kapuas. Ia mengharapkan dukungan dari DAD untuk dapat mengawal pemerintahan dan pembangunan yang ada di Kabupaten Kapuas dengan bekerja tulus dan ikhlas.

Lebih lanjut pimpinan daerah yang dikenal ramah dengan masyarakat itu juga mengajak agar dapat bersama-sama menjaga kerukunan dan kedamaian dan menyampaikan secara langsung rasa bangganya dengan masyarakat Kabupaten Kapuas. “Saya merasa bangga dengan Kabupaten Kapuas karena selalu memelihara rasa kekeluargaan dan persaudaraan, tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan, ini sungguh membuktikan masyarakat Kabupaten Kapuas luar biasa,” ungkap Ben.

Masih dalam kesempatan yang sama Bupati Kapuas juga mengajak untuk maju bersama bergandengan tangan menyatukan langkah dan pikiran bersama untuk Kabupaten Kapuas agar menjadi lebih maju, damai dan sejahtera. (hmskominfo)

DISKOMINFO KABUPATEN KAPUAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook